Cegah Penularan Covid, Panitia Pilkades Leuwisadeng Kompak Pakai Hasmat

0

Leuwisadeng | Jurnal Inspirasi

Ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang tentunya banyak antisipasi penyebaran virus Corona salah satunya yang dilakukan petugas panitia Pilkades di Kecamatan Leuwisadeng yang kompak menggunakan pakaian hasmat untuk melayani para warga yang hadir ke setiap tempat pemungutam suara (TPS).

Pantauan di lapangan, terlihat petugas pemungutan suara tampak lengkap menggunakan hasmat dan alat pelindung diri lainnya. Tentunya kondisi ini membuat berbeda pada Pilkades sebelumnya, karena kondisi penyebaran Covid-19  cukup tinggi.

Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana menjelaskan, penggunaan hasmat dan alat pelindung diri (APD) oleh petugas  Pilkades di tiap TPS sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah Pilkades Leuwisadeng berjalan lancar dan kondusif, bahkan untuk menekan penyebaran Covid-19 para petugas diberikan APD lengkap agar lebih aman untuk warga yang ke TPS,” kata Rudy saat dikonfirmasi.

Ia menuturkan, di wilayah Leuwisadeng ada tiga desa yang menggelar pemilihan kepala desa dengan jumlah TPS tidak kurang dari 500 pemilih untuk menghindari kerumunan. “Pemcam sangat memperhatikan protokol kesehatan, agar Pilkades lancar dan kondusif meskipun digelar ditengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here