31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Harga Ekonomis, Bakakak Ayam Goreng Sambal Dadak, Imah Awi Ayam “Bangkok”

Bogor | Jurnal Inspirasi

Hadir di Kota Bogor rumah makan yang memiliki konsep bernuansakan serba bambu dengan sajian masakan khas sunda dengan menu andalan bakakak ayam goreng sambal dadak yang terletak di kawasan jalan Sholeh Iskandar, No 46, Kedung Badak, Tanah Sareal, Kota Bogor tepatnya dibawah flyover.

Imah Awi Ayam ‘Bangkok’ dengan jargon ‘Jagonya Ayam Goreng Khas Sunda’ sudah dipastikan sajian masakannya menggugah selera makan para pecinta kuliner. Namun jangan terkecoh dengan namanya, bangkok disini bukan berarti ayam jenis bangkok yang dijadikan sajian masakannya, disini tetap menggunakan ayam kampung dan ayam pedaging.

Rumah makan yang baru satu bulan beroperasi ini, memang satu-satunya restoran yang menyajikan masakan sunda dengan mengedepankan bumbu yang lebih kental di setiap masakannya. Tak hanya disitu, pilihan sambalpun miliki banyak varian pengunjung bebas memilih sambal yang disediakan.

“Kita mengedepankan bumbu yang lebih kental dan meresap hingga kedalamnya, sehingga itu yang membedakan Imah Awi dengan restoran-restoran lainnya,” ucap Mukhlis Innalahudin selaku penanggung jawab sekaligus chef Imah Awi saat ditemui media, Selasa (8/12/2020).

Selain bumbu, Mukhlis mengatakan, sajian lain seperti sambal yang disediakan Imah Awi juga menjadi salah satu pembeda dengan restoran atau rumah makan lainnya. “Untuk melengkapi menu masakan seperti ayam goreng, ayam bakar (bakakak), ikan bakar, ikan asin peda, cumi asin goreng dan sepat goreng/bakar kami menyediakan tujuh macam sambal dengan rasa yang berbeda,” katanya.

“Tujuh macam sambal itu adalah, dua diantaranya sambal goreng dan kuning yang kita berikan gratis kepada pengunjung, dan lima sambal lainnya seperti sambal dadak, sambal matah, sambal pete goreng, sambal jengkol goreng dan sambal jeruk limo itu bisa didapat dengan cara by order,” kata Mukhlis.

Soal harga, Mukhlis menjelaskan, untuk menu ayam goreng atau bakar yang lengkap dengan sambal, bermacam lalapan, ditambah tahu tempe, itu hanya dibandrol sekitar Rp 38.500 saja.

“Menu paket lengkap ini bisa dinikmati oleh dua orang. Jadi kalau makan berdua di Imah Awi, uang yang dikeluarkan tidak lebih dari Rp 50 ribu. Untuk itu, kepada para pecinta kuliner coba mampir ke Imah Awi untuk menikmati ayam dan menu lainnya, karena di sini harga kaki lima tapi rasa bintang lima,” tuturnya.

Toni (mg)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles