Eggi Sudjana Sarankan Lakukan Advokasi Kebijakan

0
Eggi Sudjana

Bogor | Jurnal Inspirasi

Tokoh nasional Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Eggi Sudjana hadir dalam pelantikan pengurus HMI MPO cabang Bogor di gedung Paseban Sribaduga kota Bogor, Sabtu (5/12).

Acara tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan dari unsur pemuda dan mahasiswa serta tokoh pemerintah kabupaten/kota Bogor. Acara yang mengusung tema “Rekayasa Gerakan Intelektual Profetik, Menuju Bogor Yang bekeadilan” tersebut tentu saja menjadi bahasan yang diangkat oleh Eggi Sudjana dalam sambutannya.

Eggi Sudjana mengungkapkan pentingnya objektifitas dalam menjalankan sistem kebijakan dan hokum.  “Gerakan intelektual yang objektif bisa dilakukan dengan sistematis yaitu dengan mengikuti undang-undang yang berlaku di Indonesia, dari situ kita juga tidak perlu takut ketika berhadapan dengan siapapun saat melakukan gerakan intelektual yang objektif,” ucapnya.

Eggi Sudjana juga mengungkapkan masih perlunya transparansi yang harus dilakukan oleh Pemerintah Bogor untuk menciptakan pemerintahan jujur dan adil. Untuk menyikapi hal tersebut, Eggi Sudjana menawarkan gagasan untuk melakukan advokasi kebijakan yang dilakukan oleh HMI MPO.

 “Ketua cabang bisa mengajukan audiensi kepada walikota kemudian mempersoalkan peningkatan pendapatan daerah dari sektor pajak, dari sektor-sektor lain bagaimana situasinya ditengah sekarang pentumbuhan ekonomi yang anjlok,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut Eggi Sudjana hadir untuk memenuhi undangan pengurus HMI MPO sebagai keynote speaker bersama Walikota Bogor Bima Arya.

** Enggar Syahbara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here