TAPERA Dikucurkan Awal November 2020

0
177

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Kabar gembira bagi para atet dan pelatih  cabang olahraga  di KONI Kabupaten Bogor. Pasalnya, mulai  awal November 2020 ini, semua atlet dan pelatih di  Kabupaten Bogor yang di proyeksikan untuk Porda Jabar 2020  akan diberikan anggaran Tunjangan Prestasi  Juara  (TAPERA).  

“Sekitar 400  atlet lebih  di KONI Kabupaten Bogor dari semua cabang olahraga yang akan diberikan  TAPERA ,  mulai Nopember. Kami sudah punya Formula atau system yang ideal untuk  mensejahterakan atlet dan pelatih dari sekarang hingga pelaksanaan Porda Jabar 2022 di Tasuba,” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor,  Junaidi Samsudin, Minggu (18/10).

Ia menegaskan,  semua atlet dan pelatih  yang akan diberikan TAPERA ini , acuan atau data prestasinya minimal  mulai   Porda Jabar 2018 lalu  hingga sekarang.

“Dengan catatan mereka  juga sudah jadi bagian yang akan di proyeksikan masuk dalam skuad Kontingen Kabupaten Bogor menuju Porda Jabar 2022.” Beber Junsam.

Tak hanya itu,  kucuran anggaran  TAPERA  ini akan membuat atlet dan pelatih di Kabupaten Bogor tersenyum. Apalagi,  hitungan nominalnya berdasarkan  raihan  medali dan ajang yang diikutinya .      

“ Mudah –mudahan TAPERA ini akan berdampak positif  bagi masa depan olahraga di Kabupaten Bogor dan munculnya potensi potensi atlet masa depan dari semua cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor,” tegas Junsam

Wakil Ketua II KONI Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan menegaskan, TAPERA ini akan jadi solusi yang sangat ideal untuk kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Bogor.

“ Pemberian anggaran TAPERA ini akan membuat atlet dan pelatih sejahtera tiap bulannya. Karena TAPERA akan diberikan tiap bulan kepada Atlet dan Pelatih diluar dari dana pembinaan cabang olahraga,” tuntas Wawan.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here