Algusri Targetkan 11 Medali Emas dari Cabor Atletik

0
83
Algusri

Cibiinong | Jurnal Inspirasi

Berdasarkan hasil Musyawarah Cabang Luar Biasa (Mucablub) Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Yayasan Ijtihad, Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Secara resmi mempercayakan Kepemimpinan Pengcab PASI ‘Bumi Tegar Beriman’ periode 2020-2024 kepada Algusri.

Dalam Muscablub tersebut, kepemimpinan Algusri kedepan diharapkan bisa mengulang prestasi yang telah diraih Pengcab PASI Kabupaten Bogor ketika Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang yang akan digelar di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Bandung Barat. Bahkan mantan Ketua PASI periode 2016-2020, menginginkan Algusri harus mampu meraih 11 medali emas untuk Kontingen Kabupaten Bogor dipentas olahraga empat tahunan di ‘Tanah Pasundan’ ini.

Seperti dikatakan Algusri, jika dirinya ditarget 11 medali emas oleh Ketua PASI lama. Apalagi mantan ketua lama, sekarang menjabat sebagai Dewan Pembina di Pengcab PASI Kabupaten Bogor periode 2020-2024. Artinya itu akan jadi tantangan, dan pekerjaan rumah bagi jajaran pengurus yang sekarang. Karena ini langsung amanat dari mantan ketua sebelumnya kepada pengurus baru.

“Target 11 medali emas pada Porprov 2022 mendatang, merupakan tantangan, dan pekerjaan rumah bagi kami. Sehingga kami harus ekstar keras untuk bisa mewujudkan target tersebut pada Porprov 2022,” ujar Algusri.

Pria yang menjabat Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Cibinong itu menjelaskan, bahwa dirinya dikepengurusan cabor atletik ini sudah tidak asing. Karena ditahun 2014 lalu dirinya juga menjabat sebagai pengurus PASI Kabupaten Bogor. Jadi untuk cabor atletik ini memang sudah tidak asing lagi. Baik itu dijajaran pengurus ataupun dengan atlet-atlet PASI Kabupaten Bogor.

“Kalau cabor atletik ini, saya sudah tidak asing. Karena dikepengurusan PASI periode 2012-2016 lalu saya juga pengurus PASI. Jadi memang sudah tidak asing lagi bagi saya, ketika sekarang menjadi ketua di cabor atletik periode 2020-2024. Apalagi saya diminta langsung oleh Pak Entis Sutisna, maka saya terima tantangan itu dengan senang hati,” tegasnya.

Kedepan, tambah Algusri, dirinya bersama dengan pengurus PASI Kabupaten Bogor, akan mengadakan pertemuan dengan pelatih dan semua atlet atletik PASI Kabupaten Bogor, sebagai ajang silaturahmi kembali dengan atlet dan pelatih di Pengcab PASI. Karena pertemuan itu sangat penting untuk menyamakan visi-misi dalam menatap 11 medali emas di ajang Porprov 2022 mendatang.

“Kalau tidak ada halangan, pertemuan dengan atlet, pelatih dan jajaran pengurus PASI6 kita lakukan sebelum pelantikan pengurus PASI Kabupaten Bogor periode 2020-2022, setelah itu kita lanjutkan dengan pemantapan program dalam menatap 11 medali emas di ajang Porprov 2022 mendatang,” pungkasnya.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here