31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Berikan Kenyamanan Pelayanan ke Masyarakat, Kantor Desa Kalongliud Direhab

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung terus berupaya memaksimalkan pelayanan di antaranya dengan merehabilitasi kantor desa pada bagian seluruh bangunan lantai dengan pemasangan keramik, lantaran sebelumnya sebagian keramik tersebut sudah pada pecah dan bergelombang.

Kepala Desa Kalongliud Jani Nurzaman menuturkan, guna mewujudkan kenyamanan dalam memberikan pelayanan di masyarakat  pihaknya terus berinovasi dengan melakukan rehabilitasi kantor desa.

“Luas 16× 15 dengan panjang 240 meter dilakukan pemasangan keramik jenis granit,” kata Jani kepada Jurnal Bogor, Minggu (11/10).

Selain pemasangan keramik, kata Jani, termasuk penggantian kusen-kusen pintu jendela sebab material kayu yang lama sudah lapuk dan tak layak pakai. “Tak hanya itu   kantor desa tepatnya bagian plafon samping juga diganti menggunakan baja ringan,” imbuhnya.

Menurutnya,  kegiatan penataan kantor desa merupakan bagian dari rasa syukur dengan memanfaatkan anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa barat 2020. “Pembangunan fisik juga menjadi penunjang kelancaran dari suatu pelayanan pemerintahan di desa,” kata dia.

Selain itu, terang Jani,  direnovasinya kantor desa ini, upaya memaksimalkan memberikan kemudahan dalam pelayanan ke masyarakat.

**Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles