Ade Yasin Minta Bapopsi Lebih Inovatif

0
54
Ade Yasin

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Bogor, Drs H Dadang Abdul Rahman M.Si, secara resmi mengukuhkan Kepengurusan Bapopsi Kabupaten Bogor periode 2019-2023,  di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (7/10).

Pada pelantikan Pengurus Bapopsi Kabupaten Bogor periode 2019-2023 dihadiri langsung Bupati Ade Yasin, Wakil Bupati Iwan Setiawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bambang Setiawan, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Usep Supratman, dan beberapa unsur lainnya.

Ade Yasin mengatakan  Pengurus Bapopsi Kabupaten Bogor harus  mampu menjalankan amanah dan menunjukan komitmen dalam Bapopsi.

Ia menambahkan, semua yang masuk dalam pengurus Bapopsi harus mampu mengemban amanah dan punya komitmen  untuk   menjadikan Bapopsi  sebagai wadah untuk menjaring atlet potensial dan berkualitas.” ucapnya.

“Pelantikan  Bapopsi ini harus menjadikan dunia olahraga di Kabupaten Bogor bisa lebih berprestasi, disetiap event olahraga, dan pembinaan atlet terus berjalan,” sergah Bupati Bogor, Rabu (7/10).  

Apalagi, sambung Bupati, Kabupaten Bogor  juga akan menghadapi Popda, Porprov maupun event-event lainnya. baik tingkat daerah, nasional, maupun internasional

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat itu menjelaskan, setelah dikukuhkannya kepengurusan Bapopsi periode 2019-2023, harus tetap mampu menjadikan atlet-atlet pelajar Kabupaten Bogor menjadi juara disetiap event resmi daerah, nasional, ataupun skala internasional.

“Saya ingin Bapopsi ini bisa berinovasi untuk menggelar event yang menarik perhatian masyarakat. Sehingga secara langsung dapat mendukung kemajuan olahraga, dan mendorong minat para pelajar untuk mencintai dunia olahraga menjadi prestasi,” tegasnya.

Akan tetapi,  tambah Bupati, dengan luas Kabupaten Bogor, serta jumlah penduduk yang cukup banyak, tentunya jadi tantangan bagi Bapopsi Kabupaten Bogor memberi pelayanan dan menjamin pemerataan akses secara efektif dan merata kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Jadi peran serta dari Bapopsi, cabang olahraga maupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sangat penting sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan dan pemerataan olahraga di ‘Bumi Tegar Beriman’,’ bebernya

Bupati berharap, keberadaan Bapopsi bisa membawa olahraga di Kabupaten Bogor lebih berprestasi, dan semarak. Selain itu, Bupati meminta  pengurus Bapopsi terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan.  

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here