Bantuan 1 Miliar dari Bupati Dinanti Kades

0
99
Sejumlah kades hadir saat pelantikan di Gedung Tegar Beriman Cibinong.

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Ketua Paguyuban Kepala Desa, Kecamatan Dramaga menanti bantuan Bupati 1 miliar untuk infrastruktur. Musababnya, saat ini Dana Desa diperuntukkan untuk penanganan dan bantuan Covid-19. “Tentu dengan bantuan 1 miliar sangat dibutuhkan karena program sebelum ada pandemi tertunda seperti pembangunan PAUD, Bumdes, sampai  jalan lingkungan terhambat,” kata Ketua Paguyuban Kades Yayat Supriatna, Senin (21/9).

Yayat Supriatna

Yayat juga mengaku, kalau bantuan satu miliar bisa cepat direalisasi mungkin bisa terbantu infrastruktur yang tertunda akibat Covid-19. “Di Kecamatan Dramaga belum ada yang dapat kayanya bantuan satu miliar itu  yang merupakan janji bupati saat kampanye,” kata Yayat.

Sementara itu,  Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Nurodin meminta pemerintah desa bisa  bersabar mengenai bantuan 1 miliar. Karena, janji politik Bupati sudah sangat bagus menginginkan desa untuk didorong lebih maju. “Memang ketika Bupati bisa merealisasikan bantuan 1 miliar minimal pembangunan infrastruktur perdesaan akan lebih cepat tertangani dan pemberdayaan masyarakat pedesaan melalui padat karya akan sangat terasa manfaatnya,” tuturnya.

Mantan Kepala Desa Kiarasai tersebut melihat semua itu akan kembali kepada kemampuan keuangan daerah serta regulasi yang tentunya harus menjadi acuan dan tanggungjawab bersama untuk merealisasikan rencana tersebut. “Menurut saya karena jumlah desa di Kabupaten Bogor yang banyak mungkin bantuan infrastruktur per desa 1 miliar bisa direalisasikan secara berkala selama sisa periode jabatan Bupati,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here