Fuji Astono Pimpin Langsung Operasi Yustisi di Ciseeng

0

Ada Pelanggar tak Hapal Pancasila

Ciseeng | Jurnal Inspirasi

Kapolsek Parung Kompol Fuji Anstono memimpin langsung Operasi Yustisi Stasioner dan Mobile malam hari bersama anggotanya dan Pol PP Kecamatan Ciseeng di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Sabtu malam (19/9/2020). 

“Pada malam Minggu ini Polsek Parung bersama Pol PP Kecamatan Ciseeng malakukan Operasi Yustisi Stasioner dan mobile sambil memantau menimarket dan tempat makan ada yang masih buka atau tidak, saat Penerapan PSBB Pra AKB di Kabupaten Bogor,” kata Kompol Fuji Anstono.

Sambung Fuji, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penegakan disiplin Inpres No.6 Tahun 2020 untuk  pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Parung.

“Pada Sabtu malam Minggu ini Operasi Yustisi yang kita tegur ada 30 orang dan disanksi sosial 15 orang, ada yang membaca Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sementara untuk sanksi fisik ada 5 orang mereka semuanya melanggar protokol kesehatan tidak pakai masker, dan menjaga jarak, untuk denda belum kita terapkan,”ujarnya.

Fuji mengatakan saat memberikan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan membacakan Pascasila, masih banyak anak sekolah dan pemuda saat ini yang tak hapal Pancasila. Sehingga harus diulang hingga beberapa kali. “Kaget juga gak tahu mereka gugup atau apa yang jelas tadi ada 6 orang mereka diantaranya pelajaran dan pemuda yang sedang nongkrong tidak menggunakan masker,” bebernya

Fuji lebih lanjut mengatakan, saat mobil mengelilingi jalan haji Usa Kecamatan Ciseeng, ia menghimbau agar warga selalu waspada. “Kita himbau tadi warga tetap waspada untuk selalu bersama-sama menjaga kamtibmas, jika ada yang mencurigakan atau hal apapun segera hubungi petugas,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here