27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Kepengurusan Berakhir, KONI Segera Musorkot

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kepengurusan KONI Kota Bogor periode 2016-2020 akan segeta berakhir. Rencananya, KONI akan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) untuk memilih ketua baru pada 8 November mendatang.

Seperti diketahui, KONI dibawah kepemimpinan Benninu Argoebie berhasil membuat Kontingen Kota Bogor menembus peringkat empat pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 Kabupaten Bogor, dengan raihan 57 medali emas, 35 perak dan 71 perunggu. Sebelumnya pada perhelatan serupa saat 2014, Kota Hujan berada pada posisi kelima.

Tak heran apabila berbagai pihak kembali mendukung Benninu Argoebie cs untuk melanjutkan kepemimpinannya di KONI Kota Bogor untuk periode kedua. Salah satunya datang dari para legislator, diantaranya Ketua Komisi IV, Ence Setiawan.

Menurutnya, sejak KONI dinahkodai oleh Benninu banyak perubahan signifikan dari mulai meningkatnya prestasi pada Porda, peningkatan kesejahteraan terhadap atlet dan pelatih, serta metode pengelolaan anggaran yang transparan sesuai dengan kebutuhan cabang olahraga (cabor).

“Harus diakui, ada perubahan prestasi olahraga yang signifikan. Begitupun dengan tingkat perhatian  terhadap atlet dan pelatih. Baik dari sisi insentif bulanan, pendidikan hingga pemberian lapangan pekerjaan. Saya pribadi mengapresiasi karena KONI dapat membuka keran kerjasama dengan beberapa universitas untuk memfasilitasi atlet,” ujar Ence kepada wartawan, Sabtu (19/9).

Ence menegaskan, KONI harus terus dikelola secara profesional oleh mereka yang memang ahli di bidangnya. Sehingga ke depannya, organisasi induk semua cabor tidak salah urus, dan berakibat terhadap merosotnya prestasi olahraga Kota Hujan.

“Saya berharap cabor atau pemilik suara tidak salah memilih pemimpin. Sebab, imbasnya bisa sangat fatal. Tetapi, intinya siapapun yang memimpin KONI minimal harus dapat mempertahankan prestasi saat ini atau bahkan meningkatkannya,” ucap Ence.

Hal senada juga diungkapkan Anggota DPRD Fraksi Gerindra, H. Zaenal Abidin. Menurutnya, KONI mesti dipimpin oleh sosok yang mengerti olahraga karena hanya ptaktisilah yang mengetahui kebutuhan para atlet dan pelatih.

“Jadi segala sesuatu yang tidak dikelola oleh ahlinya, hasilnya takkan baik. Tapi siapapun yang terpilih nantinya, saya yakin itulah yang terbaik,” ucap H. Zaenal.

Lebih lanjut, H. Zaenal pun mengakui, bila komposisi kepengurusan KONI saat ini memberikan kontribusi positif bagi kemajuan olahraga Kota Bogor. Hal itu lantaran, 95 persen pengurus saat ini dihuni oleh para praktisi olahraga. “Saya pribadi cukup mengapresiasi apa yang telah dilakukan dan dicapai oleh KONI saat ini,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles