Galakan Program Gasibu, TP PKK Wates Jaya Bagikan 300 Nasi Bungkus

0

Cigombong | Jurnal Inspirasi
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteran Keluarga (TP PKK) Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, kembali melakukan bakti sosial (Baksos). Kali ini aksi baksosnya itu dilaksanakan melalui program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Ketua TP PKK Desa Wates Jaya, Siti Mulyana menyatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19. Dimana pihaknya membuka dapur umum di kediamannya. ”Alhamdulillah, dengan adanya dapur umum ini, kami bisa memasak. Bahkan, para ibu-ibu PKK sangat antusias membuat nasi kotak untuk dibagikan kepada warga tersampak Covid-19. Apalagi kan ini juga anjuran Bupati Bogor Ibu Ade Yasin,” kata Siti Mulyana saat ditemui Kamis (2/7).

Dijelaskannya, saat ini  dengan adanya pandemi Covid-19, membawa dampak dan pengaruh pada kesejahtraan warga. Karena itu, dirinya meminta warganya untuk selalu tetap waspada. Disamping menjaga kebersihan, mencuci tangan dan jaga jarak termasuk selalu menggunakan masker ketika akan keluar dari rumah.

“Apa yang kami lakukan ini semata-mata guna membantu warga, semoga saja bisa bermanfaat meskipun hanya sekedar sebungkus nasi,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan, TP PKK Wates Jaya menyiapkan sekitar 300 nasi. Dari jumlah itu akan dibagikan pada warga yang berada di sejumlah titik dengan sasarannya seperti tukang ojeg maupun pejalan kaki yang melintas di seputar wilayah Wates Jaya.

“Kami berharap, semoga apa yang dibagikan kali ini bisa bermanfaat dan bisa menolong masyarakat yang membutuhkan dan semoga apa yang dibagikan dalam Gasibu ini tepat sasaran,” harap Siti.

Sementara, salah seorang warga setempat, Yusup menyampaikan terima kasih kepada  Ketua TP PKK yang telah membagikan nasi bungkus. “Mudah-mudahan, adanya Gerakan Nasi Bungkus yang digalakan oleh PKK Desa Wates Jaya dapat membantu masyarakat yang terkena imbas pendemi Covid-19,” imbuhnya.

** Deny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here