Kuliner Dapur Sanguan Eka Jayanti Hadir Saat Pandemi

0

Ciampea | Jurnal Inspirasi
Ada saja upaya menambah geliat perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya membuka warung daring bertemakan kuliner yang bertempat di perumahan Ciampea Asri, Desa Benteng Kecamatan Ciampea. Dapur Sanguan ini menyuguhkan mie ayam baso ceker sanguan, oseng mercon sanguan dan kripik usus sanguan.

Kedai yang dirintis saat pandemi itu merupakan milik salah seorang pencipta batik Ciwitan asal Ciampea bernama Eka Hary Jayanti. Menurut Eka, ditengah pandemi seperi ini tentu usaha kuliner merupakan usaha yang cocok karena saat ini pasaran busana turun karena pandemi.

“Saya mencoba membuka kedai atau warung dengan memanfaatkan garasi rumah dan bisa dipesan secara online, ” kata Eka.

Eka menamai Dapur Sanguan karena saat ini nama sanguan merupakan kata yang tak asing ditelinga orang Sunda. “Alhamdulillah karena hari ini usaha busana batik turun drastis dan saya harus tetap menghidupi pekerja jadi saya berinovasi ke usaha kuliner dan alhamdulillah cukup diminati warga sekitar Ciampea, ” kata Eka.

Ia pun mengatakan selain secara online penjualannya, para pembeli pun ada yang datang langsung ke kedainya. “Tapi tetap kami terapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here