31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Desa Ciapus Rencanakan Buat Wisata Air dan Pemindahan Kantor

Ciomas | Jurnal Inspirasi
Meskipun ditengah pandemi Covid-19 Pemerintah Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas tetap  menggelar Musyawarah Desa (Musdes) di aula Kantor Desa, Selasa (34/6) yang dihadiri Camat Ciomas, Ketua RT, RW, LPM dan BPD  untuk membahas program lima tahun kedepan diantaranya rencana membuat wisata air dan pemindahan kantor desa.

Kepala Desa Ciapus Pendi mengatakan, Musdes yang dihadiri perangkat desa dan camat guna membahas RPJM Desa Ciapus. Pihaknya bersama-sama merancang progam lima tahun kedepan. Musdes ini sama halnya dengan GBHN-nya Desa Ciapus. Hasilnya menjadi bahan acuan lima tahun kedepan dari mulai program utama dan program rutin.

“Program utama yakni ingin adanya tempat wisata. Selama ini, Pemdes Ciapus belum memiliki tempat wisata. Rencananya membuat wisata kuliner hingga wisata air di kali Ciapus dan Kali Cibinong,” ujar Kades Ciapus Pendi  kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Ia pun mengatakan terkait banyaknya keluhan dari warga dan tamu yang datang akan keterbatasan ruangan dan tempat parkir di Kantor desa. Pihaknya pun  berencana memindahkan kantor Desa. “Pemindahan kantor desa bakal berkoordinasi dengan perangkat wilayah dan bakal membuat tim kajian untuk memindahkan kantor desa,” katanya.

Sementara itu, Camat Ciomas Chaieruka Julianto mengatakan, pelaksanaan Musdes di Desa Ciapus tetap menjalakan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. Tentunya Musdes di desa sangat penting dalam mementukan program lima tahun kedepan. Nantinya, hasil Musdes di sepakati bersama guna menjalankan program lima tahun kedepan.

“Kades tidak bisa bekerja sendiri, tentunya harus ada dukungan dari semua elemen masyarakat, termasuk LPM dan BPD. Sehingga diperlukan Musdes,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles