Jamu KU Priiit Bikin Seger dan Sehat

0

Bogor | Jurnal Inspirasi
Sejak dahulu orang Indonesia telah mengenal beragam tanaman ataupun rimpang yang digunakan sebagai bahan obat tradisional atau biasa disebut jamu. Jika dahulu resep pembuatan jamu sering kali terbatas untuk kalangan kerajaan, kini penggunaan jamu lebih meluas. Bahkan saat ini kita dengan mudah mendapatkan jamu di pasar tradisional.

Jamu yang dijual biasanya merupakan minuman yang dapat dikonsumsi sehari-hari. Jamu umumnya terbuat dari berbagai jenis tanaman herbal dan rempah pilihan. Khasiat jamu nggak kalah khasiatnya dengan obat-obatan yang dijual di apotek. Bahkan lebih alami dan tanpa efek samping bagi tubuh. Misalnya, jamu yang dijual yakni kunyit asam sirih. Ketiga bahan tersebut dikenal memiliki banyak manfaat.

Seperti usaha jamu tradisional  Cah Angon, membuat  jamu dengan Brand Ku Priit di Kota Bogor,  menggunakan cara baru dalam berdagang. Ia menawarkan jasa pesan antar untuk para pembelinya. Dari sekian jenis jamu yang ia jual, beberapa di antaranya cukup laku di pasaran.

Hal itu karena jamu yang dijual menawarkan khasiat untuk kesehatan. Ada beberapa jamu yang menjadi favorit pembeli di Jamu Ku Priit diantaranya, kunyit sirih, kunyit asem dan manjakani. Kunyit asam biasanya dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kunyit memiliki beragam kandungan seperti mineral, tannin, glukosa, fruktosa, minyak astiri dan senyawa-senyawa seperti curcumin, hidrocurcumin dan banyak lainnya.

Sedangkan asam memiliki vitamin B, C, zat antioksidan, beta karoten dan mineral. Serta tak kalah lagi daun sirih mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin A, B1, B2, protein, sodium dan asam nikotinat. Perpaduan kunyit asam sirih ini juga merupakan salah satu minuman yang banyak digemari dari berbagai golongan baik dewasa maupun remaja.

Bahkan jika dikonsumsi secara bersamaan manfaat kunyit asam sirih ini begitu ampuh untuk kesehtan tubuh dan juga kecantikan. Minuman tradisional terbuat rempah-rempah pilihan. Kunyit sirih pinang manjakani, kunyit asem dan rosella. Minuman segar kaya manfaat. Minat langsung pesan via 081384803212.

WH|*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here