Habib Bahar Disambut Jamaah dan Laskah FPI di Ponpes Tajul Alawin

0

Kemang | Jurnal Inspirasi

Habib Bahar bin Smith, Sabtu (17/5) petang tiba di pesantrennya, Pondok Pesantren Tajul Alawin, Kampung Poktua, Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Kedatangannya disambut jamaah santrinya dan juga Laskar FPI berpakaian putih.

Habib Bahar yang baru bebas dari Lapas Cibinong tampak menumpangi mobil Alphard putih. Takbir digemakan para santrinya saat dia tiba. Massa yang menyambutnya tampak cukup banyak. Bahkan berdesakan. Pantauan di lokasi, Habib Bahar bersama para jamaahnya langsung mengadakan syukuran dan buka puasa bersama.

Dalam kegiatan itu, jamaah diberikan masker dan hand sanitizer sebelum masuk ke lokasi. Habib Bahar bin Smith bebas dari penjara usai menjalani setengah masa tahanannya di Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor. Ia bebas setelah ditahan pada 13 Juli 2019.

Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti, mengatakan bahwa Habib Bahar termasuk napi yang menerima asimilasi terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

Hal itu berdasarkan Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here