Warga Leuwinutug Dapat ATM Sembako

0

Citeureup | Jurnal Inspirasi

206 KK Warga Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup mendapatkan kartu sembako dari Kementerian Sosial yang bekerja sama dengan Bank Mandiri, yang dibagikan langsung di aula Kantor Desa Leuwinutug, Kamis (14/05). Kades Leuwinutug Deden Saiful Hamdi atau yang biasa disapa Kang Denz menjelaskan bahwa program ini merupakan program perluasan BNPT / BPS untuk warga yang berdampak Covid-19.

“Program ini merupakan program perluasan penerima bantuan sosial dari Kementrian Sosial yang rencananya akan dinikmati masyarakat berdampak Covid-19 sampai bulan Desember 2020 mendatang, adapun nanti kondisinya seperti apa akan didata kembali,” katanya.

Kang Denz melanjutkan, bantuan berupa Kartu ATM sembako yang diberikan pemerintah yang bekerja sama dengan Bank Mandiri tersebut nantinya akan diberikan kepada warga berupa sembako sebesar Rp.200.000, 00/bulannya dan sembako tersebut dapat diambil di Bum-Des Desa Leuwinutug.

“Sejauh ini kita arahkan dan sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Kementerian Sosial bahwasannya Wardes Desa Leuwinutug yang akan memfasilitasi kesediaan sembako untuk kebutuhan masyarakat, dan sampai saat ini baru 2 desa yang akan mengambil sembako dengan ATM Sembako melalui Wardes desa yaitu Desa Tangkil dan Leuwinutug sendiri,” jelasnya.

Dia berharap program perluasan ini akan menjadi program permanen nantinya supaya yang mendapat BNPT / BPS saat ini masuk dalam program PKH yang bisa dinikmati masyarakat secara berkelanjutan terutama untuk mereka yang memang benar-benar membutuhkan.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here