29.9 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

RSUD Ciawi dan RSPG Cisarua Terima Bantuan Alkes dari HPCI

Ciawi | Jurnal Inspirasi

Dua rumah sakit di wilayah selatan Kabupaten Bogor, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi dan RSPG Cisarua, mendapatkan bantuan alat kesehatan (Alkes) dari Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Bogor. Pembagian alkes tersebut langsung diserahkan kepada pihak rumah sakit, Senin (13/4).

Humas Nasional HPCI, Reza Yanwar mengatakan, bantuan yang diberikan kepada dua rumah sakit ini, sebagai wujud dari kepedulian HPCI terhadap para tenega medis ditengah pandemi virus Corona atau Covid19.

Adapun bentuk bantuan alkes yang diberikan HPCI, lanjutnya, mulai dari baju APD, Masker, Gloves, Nurse Cap dan Faceshield. Untuk bantuan alkes ke RSUD Ciawi, baju APD sebanyak 7 pcs, 300 pcs Masker, 400 pcs Gloves, 300 pcs Nurse Cap dan 8 pcs Faceshield.  “Kalau RSPG Cisarua, untuk baju APD 10 pcs, 300 pcs Masker, 400 Gloves 300 Nurse Cap dan 6 pcs Faceshield,” ujarnya kepada wartawan.

Reza berharap, bantuan alkes yang diberikan HPCI ini, bisa membantu para medis yang ada di dua rumah sakit saat melaksanakan tugasnya, terutama ketika memberikan pelayanan kepada pasien yang terkena virus Corona. “Mudah-mudahan apa yang kami di HPCI ini lakukan, bisa memotivasi club atau persatuan lainnya yang ada di Kabupaten Bogor maupun luar daerah,” paparnya.

Sementara, saat HPCI menyalurkan bantuan ke RSUD Ciawi, langsung diterima Direktur Utama (Dirut), dr. M Tsani Musyafa dan didampingi Iptu Ketut laswarjarna, KBO Lantas Polres Bogor. Sedangkan untuk bantuan alkes dari HPCI di RSPG Cisarua, diterima Kabag RSPG, Rudiana.

Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles