27.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Spanduk Liar Milik Perumahan Dicopot Satpol PP

Cijeruk | Jurnal Inspirasi

Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) Cijeruk bersama Pemdes, Linmas, Bhabinsa dan Bhabinmas Desa Palasari, mencopot paksa puluhan spanduk liar milik 3 perumahan tanpa ijin yang terpasang di jalan Raya Palasari-Pamoyanan, perbatasan Cijeruk-Kota Bogor. Spanduk yang dicopot antara lain, milik perumahan Casablanca, GreenVille dan Bogor Villeg.

Kanit Pol PP Kecamatan Cijeruk, Habri andriansya menjelaskan, pada Senin (13/4), Pol PP dibantu unsure terkait  menertibkan puluhan spanduk tanpa Ijin, sebelumnya pihak pemerintah kecamatan telah memberikan peringatan terlebih dahulu, sebelum dicopot paksa. “Kita dengan tegas, mencopot semua spanduk perumahan, karena spanduk yang terpasang belum memiliki ijin sama sekali, walaupun sudah diberi pringatan mereka tetap membandel, makanya kita langsung tindak dengan tegas,” ujarnya.

Pencopotan  ini sudah sesuai dengan Perda no 04, tahun 2015,pasal 25 ayat 25c,mengenai masalah penertiban reklame,dan spanduk,maka dari itu selain melakukan penertiban,Satpol PP juga melakukan pembinaan,kepada para pengembang,agar menempuh jalur prosedural dengan cara melengkapi ijin terlebih dahulu.

“Mereka mengakui tidak memiliki ijin pemasangan spanduk, sehingga ketika kita tertibkan mereka menerimanya, walau ada salah satu pengembang sempat tidak terima,tapi setelah kita minta dokumen perijinan mereka tidak bisa memperlihatkannya, dan menerima spanduk yang terpasang kita copot,maka dari itu spanduk yang kita sita,kita amankan dulu di posko,apa bila sudah memperlihatkan surat ijinnya baru kita berikan kembali spanduk tersebut,” tegasnya.

Aip Syaripudin, Kades Palasari mengatakan bahwa dirinya hanya mendampingi Pol PP dalam menertibkan Spanduk, karena perumahan tersebut berada diwilayah kerjanya,”saya hanya mendampingi Kepala Satpol PP,bersama Linmas,Bhabinsa,dan Bhabinmas Desa,karena ada instruksi dari Kecamatan,untuk mendampingi mereka,karena spanduk dan properti belum ada ijinya,dan saya sebagai Kades hanya mendampinginya saja,”ujarnya.

Deni

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles