PKS Gunungputri Berikan APD ke Puskesmas Bojongnangka dan Kranggan

0
178

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Menjadi garda terdepan dalam penanganan Civid-19, Paramedis yang ada di Kabupaten Bogor sangat membutuhkan perhatian dari berbagai pihak. Tak terkecuali Puskesmas yang ada di Kecamatan Gunungputri, yang saat ini menjadi salah satu zona merah harus lebih ekstra bekerja walau saat ini untuk Alat Pelindung Diri (APD) masih minim.

Tergugah hatinya, DPC Partai Keadilan Sejahteta (PKS) Kecamatan Gunungputri mengadakan program bantuan untuk tenaga medis di Puskesmas Desa Bojongnangka dan Kranggan, dengan memberikan APD berupa Masker, Gloves, Hand Sanitizer, Hand Soap, Hazmat, Kacamata Google, Sarung tangan dan Karbol yang dibagikan ke setiap puskesamas tersebut, Senin (13/04).

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Virus Covid-19 di Kabupaten Bogor khususnya. Kami memberikan APD lengkap yang diserahkan secara langsung oleh DPC PKS Kecamatan Gunungputri ke Puskesmas Bojongnangka dan Kranggan. Hal itu kami lakukan agar keselamatan para tenaga medis juga bisa terlindungi mengingat Kecamatan Gunungputri masuk dalam zona merah,” ujar Ketua DPC PKS Gunungputri, Sudarto.

Sementara itu Anggota DPRD Komisi III, Achmad Fathoni, mengatakan selain APD, DPC PKS Kecamatan Gunungputri juga memberikan suport kepada para tenaga medis yang bertugas di zona merah tersebut. Salah satunya dengan menerima segala keluhan yang ada di Puskesamas mengingat banyaknya kasus yang terpapar virus Corona tersebut. Nantinya, keluhan yang disampaikan oleh Puskesmas akan diteruskan kepada dinas terkait maupun Bupati agar secepatnya bisa memenuhi segala kebutuhan di Puskesmas.

“Tak hanya memberikan bantuan APD, Kami juga menampung keluhan yang ada di Puskesamas terkait penanganan Covid-19, pasalnya di Kecamatan Gunungputri sudah menjadi zona merah penyebaran virus Corona tersebut. Hal itu, menjadikan Kecamatan Gunungputri sendiri menjadi kawasan lebih rentan terpapar virus Corona lantaran jaraknya yang berdekatan dengan Ibukota Jakarta. Sebagai Anggota Dewan, dengan adanya keluhan yang disampaikan Puskesmas nanti akan saya sampaikan ke pihak terkait yakni dinas Kesehatan dan bahkan Ibu Bupati langsung agar bisa di penuhi secepatnya,” katanya.

Kepala Puskesamas Bojongnangka, Dr Dian menuturkan, dengan adanya program yang dilakukan PKS ini pihak Puskesamas sangat mengapresiasi mengingat di Kecamatan Gunungputri hanya partai PKS dan dirinya sebagai anggota dewan yang peduli terhadap paramedis tersebut. Kedepannya, semoga anggota PKS dan Partai lainnya bisa terus melakukan program serupa agar semua kebutuhan yang ada di Puskesamas bisa terpenuhi.

“Kami dari pihak Puskesmas di Kecamatan Gunungputri sangat mengapresiasi dengan program ini, karena saat ini baru partai PKS yang menjalankan, dan untuk Dewan pun sama halnya. Kedepannya semoga anggota dewan lain bisa melakukan hal serupa agar semua kebutuhan masyarakat dan paramedis bisa terpenuhi,” tutupnya.

Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here