31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Semprot Disinfektan Hingga Bagikan Sembako

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor memeriksa suhu tubuh para penumpang dan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah kendaraan angkutan umum (angkot) dan kendaraan lainnya, Selasa (7/4/2020).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.
Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan di lima titik dan hari ini sudah dilakukan di jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan. Satu persatu penumpang dan pengemudi di cek suhu tubuhnya menggunakan thermogun. Bahkan, pengendara motor pun ikut di cek suhu tubuhnya.

“Ada lima titik di minggu ini. Tadi di Jalan Pahlawan dan besok di daerah Pasir Kuda,” terangnya.

Eko menambahkan, program pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan ini bekerja sama dengan jajaran Dinkes, BPBD, TNI/Polri dan lurah setempat.

Selain itu, petugas gabungan juga menyosialisasikan kepada pengguna jalan mengenai penggunaan masker, menghimbau agar jangan keluar rumah jika tidak perlu dan tetap melakukan Social Distancing di dalam angkutan umum.

“Tadi banyak juga ditemukan ada yang suhu tubuhnya diatas 38 derajat celcius dan sudah dicatat identitasnya. Kami menyarankan mereka agar beristirahat, jika merasa kurang sehat segera ke Puskesmas,” tuturnya.

Selain itu pihaknya juga memberikan sedikit bantuan sosial berupa sembako ke beberapa pengemudi angkutan umum.

“Sebenarnya bantuan ini sebagai pemantik bagi pihak yang mampu, karena Covid-19 ini banyak yang terdampak,” kata Eko.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles