Demokrat Masif Berantas Corona dan Demam Berdarah di Kota Bogor

0
157

Bogor | Jurnal Inspirasi

Tak hanya memerangi penularan covid-19, Kota Bogor juga tengah berperang melawan demam berdarah atau DBD. Hal itupun membuat Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Hujan masif bergerak menyemprotkan cairan disinfektan dan fogging pada beberapa wilayah yang dianggap rawan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat, R. Dodi Setiawan menegaskan bahwa masyarakat dan pemerintah jangan hanya terfokus pada permasalahan covid-19, sehingga melupakan penyakit demam berdarah yang merupakan masalah tahunan setiap musim penghujan.

“Demam berdarah juga permasalahan serius. Makanya kami juga concern ke pencegahan penyakit tersebut,” ujar Dodi kepada wartawan, Rabu (1/4/2020).

Menurut Dodi, hampir setiap hari pihaknya melaksanakan fogging dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dan pemberantasan sarang nyamuk (psn).

“Semua anggota Fraksi Partai Demokrat bergerak di dapil masing-masing untuk mencegah berjatuhannya korban jiwa. Untuk di Bogor Utara, saya sudah turun pada enam kelurahan,” jelasnya.

Selain itu, Dodi menegaskan bahwa pihaknya juga selalu mengedukasi masyarakat tentang pencegahan virus corona, yang semakin mengkhawatirkan di Kota Bogor. “Selalu, setiap turun ke masyarakat. Kita memberi tahu mereka tentang pentingnya menggunakan masker, etika saat batuk dan kebiasaan mencuci tangan apabila usai memegang benda, khususnya pada fasilitas umum,” ungkapnya.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here