Puskesmas Wanaherang Harapkan Bantuan APD Dan Masker

0
267

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Puskesmas Wanaherang yang berada di Desa Wanaherang Kecamatan Gunung Putri harapkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan msker yang masih sangat dibutuhkan. Keluhan tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Wanaherang Dr.Prima saat dikunjungi anggota DPRD Komisi III FPKS Achmad Fathoni.

Kepada Jurnal Bogor, Achmad Fathoni menyampaikan harapan dan alat yang memang dibutuhkan oleh Puskesmas Wanaherang itu guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 terutama untuk tim medis.

“Kunjungan saya (Achmad Fathoni-red) sebagai bagian dari perhatian dan support untuk tim medis mengingat mereka merupakan garda terdepan dalam mengatasi virus Covid-19 saat ini. Oleh karena itu perlu kita perhatikan apa yang mereka butuhkan sebagai bagian dari perhatian kita kepada tim medis,” ucap Achmad Fathoni, Kamis (26/3).

Pesan yang disampaikan kepada kami bahwasanya untuk saat ini Puskesmas Wanaherang sangat membutuhkan APD dan masker yang merupakan bagian dari kebutuhan wajib saat ini dalam menangani pasien. “Harapan dari Dr.Prima atas kunjungan kami hari ini adalah, berharap agar tim medis di Puskesmas Wanaherang diatur jam kerjanya atau bisa dibentuk shif kerja, untuk saat ini semuanya masuk namun APD terbatas yang dikhawatirkan mereka (tim medis-red) ambruk bareng,” jelasnya.

Melihat kondisi Kecamatan Gunung Putri yang merupakan kecamatan yang paling banyak dikelilingi oleh perusahaan, wakil rakyat itu berharap CSR yang berada di Kecamatan Gunung Putri ikut berpartisipasi dalam membantu ketersediaan APD dan masker di Puskesmas Wanaherang.

“Ada beberapa pabrik yang memang memproduksi APD dan masker di wilayah Desa Cicadas dan Desa Wanaherang. Nah mungkin mereka juga mengekspor produk tersebut keluar, mengingat keberadaan mereka ada di Gunung Putri saya berharap agar CSR ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan APD dan masker atau mungkin bisa bekerja sama dengan Pemkab Bogor agar APD dan masker untuk Kabupaten Bogor bisa terpenuhi,” pungkas Achmad Fathoni.

Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here