25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Wisma Diklat Kemendagri Kemang Jadi RS Darurat Covid-19

Kemang  | Jurnal Inspirasi

Bupati Bogor Ade Yasin bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor tengah mempersiapkan rumah sakit darurat untuk menangani Covid-19 yang ada wilayah Kabupaten Bogor. Pada Kamis siang (26/3), Bupati telah meninjau dan mengecek wisma Diklat Kemendagri di Jalan Raya Parung, Desa Jampang, Kecamatan Kemang. “Wisma Diklat Kemendagri itu nantinya akan digunakan untuk masyarakat Kabupaten Bogor yang ODP (orang dalam pengawasan) dan PDP (pasien dalam pengawasan). Mereka akan menempati wisma ini dengan ditangani secara medis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, kepada wartawan, kemarin.

Ade Yasin mengatakan, setelah dicek secepatnya gedung wisma Diklat milik Kemendagri itu akan digunakan untuk rumah darurat ODP dan PDP. “Secepatnya akan digunakan. Saya akan perintahkan Dinkes untuk menyiapkan fasilitas medis untuk digunakan di wisma Diklat Kemendagri itu,”kata Ade Yasin.

Bupati  pun merinci setelah dicek  wisma Diklat itu ada 147 bad, dengan 44 kamar. Diharapkan warga yang statusnya ODP dan PDP bisa dikarantina di tempat itu. “Dengan tujuan agar masyarakat yang ODP  dan PDP tidak dikucilkan di lingkungan tempat ia tinggal, dan juga untuk menjaga keluarganya agar tidak tertular meskipun ODP dan PDP,” katanya

Sementara dengan begitu jelas Bupati, 5 RSUD yang ada di Kabupaten Bogor bisa fokus untuk menangani pasien yang positif Covid 19. “Karena wabah ini terus merebak di Kabupaten Bogor, ODP ada 161 orang dan PDP 58 orang, sedangkan yang positif 8 orang, 1 meninggal dunia,”kata Ade Yasin.

Bupati Bogor pun akanmMelakukan rekruitmen relawan tenaga medis untuk membantu penanganan Covid 19 di Rumah Sakit Darurat yang sudah ditentukan Pemkab Bogor. “Pemkab Bogor pun akan melakukan rekrutmen relawan untuk ditetapkan di rumah sakit darurat ini ,”pungkasnya. 

Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles