Wartawan Bogor Panik Terjangkit Corona

0
303

Bogor|Jurnal Inspirasi

Usai Walikota Bogor, Bima Arya dinyatakan positif terkena virus Corona atau Covid 19, belasan wartawan Bogor yang beberapa hari lalu sempat menemui orang nomor satu di Kota Bogor itu, langsung melakukan isolasi mandiri.

Ketua Litbang Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bogor Raya, Dedi Jumhana meminta kepada wartawan yang pernah bertemu langsung dengan Bima Arya sepulang dari luar negeri beberapa waktu lalu untuk segera melakukan isolasi mandiri.

“Kami minta kepada rekan-rekan wartawan IJTI dan wartawan lainnya yang mewawancarai Bima Arya setelah pulang dari Azerbaijan dan Turki kemarin untuk segera isolasi diri,” kata Dedi yang juga wartawan televisi swasta tersebut.

Ia mengimbau kepada rekan-rekan wartawan yang memiliki kontak langsung dengan Bima Arya ini untuk tetap tenang, serta membatasi pertemuan dengan orang-orang lainnya demi kenyamanan dan keamanan bersama.

Namun, kata dia, rekan-rekan wartawan ini juga masih sulit memastikan kondisi kesehatan masing-masing termasuk memastikan terpapar atau tidaknya oleh virus Corona. “Kita belum diperiksa, karena di Kota Bogor ini masih kurang ketersediaan alat-alatnya,” kata Dedi.

Dedi memperkirakan ada belasan wartawan yang memiliki riwayat kontak dengan Bima Arya. “Setelah Pak Bima pulang dari Azerbaijan kemarin, ada konferensi pers di Rumah Dinas Wali Kota. Yang hadir ada 6 wartawan TV dan wartawan lainnya, totalnya wartawan ada sekitar belasan orang,” paparnya.

Hingga saat ini, Dedi mengaku bahwa pihaknya masih menunggu tindak lanjut dari Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan terkait status kesehatan mereka yang diperkirakan sudah masuk dalam kategori Orang dalam Pemantauan (ODP) virus Corona.

Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here