Sepak Takraw Kabupaten Bogor Andalkan Talenta Lokal

0
159

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Tim sepak takraw Kabupaten Bogor, dipastikan akan ambil bagian pada Kejuaraan Sepak Takraw Piala Gubernur Jawa Barat tahun 2020, yang akan digelar di Gelanggang Olahraga Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, pada 15 hingga 19 April mendatang. Hal itu ditegaskan Ketua Pengurus Cabang Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Bogor Didi Furqon, Selasa (17/3).

“Kita akan mengirimkan tim putra-putri di kejuaraan sepak takraw Piala Gubernur Jawa Barat tahun 2020 kali ini, dan kami akan ikut di nomor regu dan dobel regu yang akan dipertandingkan pada kejuaraan tersebut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika keikut sertaan tim sepak takraw Kabupaten Bogor pada kejuaraan ini, sebagai langkah awal Pengcab PSTI ‘Bumi Tegar Beriman’ untuk menyeleksi atlet yang akan diturunkan pada Babak Kualifikask Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, yang akan dilaksanakan tahun 2021 mendatang.

“Kejuaraan sepak takraw Piala Gubernur ini sangat bergengsi. Apalagi Kabupaten Bogor punya tagline Bogor Spor and Tourism. Maka dari itu ketika menyebut sport berarti harpiahnya umum seluruh jenis olahraga yang wajib ikut termasuk sepak takraw. Jadi kalau kami tidak ikut serta kami takut Kabupaten Bogor menjadi malu dengan tagline tersebut,” tegasnya.

Jadi, sambung Didi Furqon, tagline itu sudah menjadi harga diri, dan jati diri dengan segala keterbatasan Pengcab PSTI Kabupaten Bogor, tentunya akan berjuang dalam keikut serta pada event Piala Gubernur Jawa Barat, yang bakal di ikuti oleh 25 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat ini.

“Kaitan dengan pendanaan, kami akan mencari sponsor ship dengan Badan Urusan Milik Daerah Kabupaten Bogor, Pemda, maupun usaha yang ada di ‘Bumi Tegar Beriman’. Karena saya yakin dan percaya pihak-pihak tersebut akan terketuk jiwa dan nalurinya. Sebab masa Bupatinya ingin olahraga maju tapi para pengusahanya tidak mendukung, jelas ini akan memalukan Bupati dan Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here