Banyak Proyek Mangkrak, Dewan Desak PUPR Panggil Kontraktor Nakal

0
270

Ciomas | Jurnal Bogor

Banyaknya permasalahan pada pelaksanaan proyek-proyek infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Bogor, mendapat perhatian khusus dari masyarakat. Mereka terus mengeluhkan ada beberapa pengerjaan proyek yang ditinggalkan dan dibiarkan saja tanpa dilanjutkan pekerjaannya oleh kontraktor.

Yang baru ini terungkap pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Parakan dengan Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciomas yang pembangunannya tidak dilanjutkan oleh kontraktor dengan nilai proyek 3,1 miliar.

Kepala UPT Jalan dan jembatan Kecamatan Ciomas, Andri dalam mengatakan, proyek tersebut sudah melewati batas waktu pengerjaan 120 hari kerja dan tidak ada progress pengerjaannya. “Proyek ini sudah diputus kontraknya karena tidak sesuai dengan tenggat pengerjaannya, maka nanti akan di lelangkan kembali,” ujar Andri.

Sementara Ketua komisi III, Sastra Winara ketika dihubungi lewat telepon (10/3) menyatakan sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk mencari solusi terbaik terkait permasalahan jalan tersebut, bahkan dengan tegas Sastra mengatakan akan memanggil pihak kontraktor untuk dimintai pertanggung jawabannya.

“Harus dipanggil dan bertanggung jawab, jalan ini sudah dilelangkan sesuai aturan dan mekanisme yang ada, tapi kenapa saat pengerjaan kok ditinggal, memang sanksinya adalah pemutusan kontrak, tapi harus jelas dulu duduk permasalahannya kenapa semua ini bisa terjadi?” ujar Sastra.

Sambung Sastra dirinya sudah menghubungi Dinas PUPR dan sudah mendapat jawaban pasti yaitu memanggil kontraktor tersebut dalam waktu dekat ini. “Biar jelas dan terang benderang semua permasalahannya, miris lihat beberapa proyek Infrastruktur tidak dilaksanakan dengan baik, imbasnya kepada masyarakat, akhirnya anggaran yang sudah dialokasikan tidak ada manfaat yang dirasakan masyarakat, ini akan kami jadikan bahan evaluasi untuk proyek-proyek berikutnya,”tutup Sastra.

Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here