Di Megamendung Masih Banyak Jalan Tanah Merah

0
243
Ilustrasi

Megamendung, Jurnal Inspirasi

Pembangunan infrastruktur khususnya  jalan-jalan yang berada di lingkungan tingkat desa, di wilayah Kecamatan Megamendung ternyata masih banyak yang masih tanah merah. Di Desa Cipayung Girang terdapat beberapa ruas jalan yang belum tersentuh oleh aspal. Jalan tersebut merupakan jalan milik desa yang penanganannya sepenuhnya ditangani oleh desa dan masyarakat.

“Ya ini jalan yang menghubungkan Desa Cipayung Girang dan ke Pasirangin. Sayangnya, kondisi badan jalannya masih tanah merah. Dan dimusim hujan sekarang ini, badan jalan itu kondisinya becek dan licin. Kita berharap kepada pemerintah supaya memperhatikan kondisi jalan tersebut,” tutur Heru, salah seorang warga disana.

Dilain pihak, guna menangani permasalah jalan yang perlu diaspal itu, pemerintahan desa seharusnya melakukan penanganan melalui Dana Desa atau ADD. “Seharusnya, dimasa sekarang ini, jalan tanah merah diwilayah Megamendung atau Cisarua harusnya sudah tidak ada. Mengingat, dana untuk pembangunan melalui program Dana Desa itu cukup besar dan selalu rutin dikucurkannya. Untuk ini kita selaku masyarakat Megamendung perlu mempertanyakannya kepada pemerintahan desa,” tandas Peri.

Sementara itu, kondisi infrastruktur yang menggunakan dana pemerintah baik itu melalui program DD dan ADD memerlukan teknisi dari intansi terkait. Seperti untuk sarana jalan, diperlukan adanya pengawas atau teknisi dari PUPR. Karena pisik pembangunan yang menggunakan dana tersebut sangat rentan mengalami kerusakan. Hingga kondisi badan jalan itu cepat mengalami kerusakan.

Dadang Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here