27.3 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Warga Keluhkan Kondisi Jalan Tajur-Citeureup

Citeureup, Jurnal Inspirasi

Kondisi Jalan Tajur-Citeureup kini sangat memprihatinkan. Pasalnya lubang yang tergolong dalam bisa mencapai 10 centimeter sangat membahayakan pengguna jalan terutama roda dua yang melintas di sekitar Jalan Tajur tersebut. Jalan yang pernah dibangun dari APBD tahun 2017 lalu seolah luput dari pemeliharaan UPT Dinas PUPR setempat. Padahal musim penghujan saat ini kondisi jalan yang berlubang tak ayal membuat para pengendara tak melihat jika ada lubang yang tertutup oleh genangan air hujan.

Agus, salah seorang pengendara mengatakan bahwa dirinya sendiri pernah hampir jatuh karena tidak tahu kalau genangan air ditengah jalan ternyata ada lubang yang cukup dalam. “Waktu itu saya berangkat sekitar pukul 04.00 pagi dalam kondisi hujan gerimis, dan jalan yang juga sering banjir banyak yang gak sadar kalo ada lobang dalam di seputar Jalan Tajur tersebut.”

“Melihat kondisi jalan yang memprihatinkan ini diharapkan pemerintah memperhatikan jalan ini paling tidak pemeliharaan lah apalagi ini kan jalan pemda arah Sukamakmur-Citeureup, kalau waktu libur pasti wisatawan yang hendak ke Sukamakmur lewat sini semua,” jelas Agus.

Dia menilai, pemerintah lalai dalam memelihara jalan apalagi akses hidup seperti jalan Tajur ini, jika makin didiamkan besar kemungkinan lubang-lubang tersebut semakin lebar dan dalam apalagi saluran drainase tidak mampu menampung debit air saat hujan hingga mengakibatkan air tumpah ke jalan.

Anwar, salah seorang tenaga pendidik meminta pemerintah terutama Dinas PUPR segera melakukan pemeliharaan untuk Jalan Tajur atau tambal sulam agar kondisi jalan tidak separah sekarang.

“Kalo waktu di pagi hari aktivitas padet dan pasti jalan tidak bisa cepat dengan kondisi jalan yang berlobang parah ditambah lagi saat ini musim hujan becek dan banjir sudah menjadi langganan untuk kami yang melintas Jalan Tajur ini diharapkan dinas terkait juga memperhatikan drainase jalan agar mampu mengaliri debit air jika musim penghujan, ” tandasnya.

Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles