33.4 C
Bogor
Friday, October 18, 2024

Buy now

spot_img

‘Slepetnomics’ Diperkenalkan Cak Imin dalam Kamus Perpolitikan Indonesia

Jakarta | Jurnal Bogor
Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memperkenalkan istilah ‘slepetnomics’ pada debat cawapres di JCC, Senayan pada Jumat (22/12/2023) malam. Istilah ini disebut Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ‘AMIN’ sebagai wacana baru di dunia perpolitikan Indonesia.

“Apa yang disampaikan oleh Gus Muhaimin dalam debat tadi memberikan wacana baru dalam kamus perpolitikan Indonesia. Termasuk dalam kamus pembangunan, slepetnomics,” ujar Asisten Pelatih Timnas AMIN Jazilul Fawaid dikutip dari RMOL, Sabtu (23/12/1023).

Menurutnya, konsep ‘slepetnomics’ sejalan dengan kondisi saat ini. Jazilul menyinggung cawapres-cawapres lainnya yang dinilai tidak memberikan nilai kebaruan dalam debat bertemakan ekonomi, anggaran, dan infrastruktur tersebut. 

 “Ada Gus Muhaimin saja memiliki kebaruan dengan istilah slepetnomics, yang lain hanya barang usang dikemas, jadi tidak ada barang baru. Yang lain hanya menyampaikan gagasan lama dengan istilah-istilah yang baru, tidak ada yang baru,” ujar Waketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

(yev/rmol)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles