31 C
Bogor
Friday, October 18, 2024

Buy now

spot_img

Dewan Dapil I Serap Aspirasi Masyarakat, Mencuat Prioritas Terdampak Bencana

Sukaraja | Jurnal Bogor
Anggota DPRD Kabupaten Bogor asal Daerah Pemilihan (Dapil) I menggelar Reses Masa Sidang I Tahun 2023-2024 di Aula Kantor Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin (4/12). Reses ini mencuat prioritas pembangunan akibat terdampak bencana.

Reses masa sidang I DPRD Kabupaten Bogor dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim (PKS), Agus Salim (Gerindra), Kukuh Sriwidodo (Gerindra), Teguh Widodo (PKS) dan Arif Abdi (PAN).

Reses Masa Sidang I digelar guna menampung aspirasi masyarakat wilayah Kecamatan Sukaraja yang nantinya dimasukkan ke program pembangunan Kabupaten Bogor tahun 2023 dan 2024.

Agus Salim menyampaikan, selain menyerap aspirasi, reses juga menjadi wadah untuk menyampaikan realisasi pembangunan.

“Beberapa aspirasi telah kita tampung diantaranya, Tembok Penahan Tanah (TPT)  Jembatan Rawayan di Cilebut Timur, Pembangunan Puskesmas, Kasus Fasum-Fasos, infrastruktur jalan dan beberapa pembangunan lainnya,” ujar politisi PKS.

Agus menambahkan, yang jadi prioritas justru pembangunan yang terdampak bencana alam yang nanti kita akan usulkan di anggaran Biaya Tak Terduga (BTT).

“Aspirasi yang ditampung tidak hanya mengenai pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Tapi juga termasuk sarana Kesehatan, “pungkasnya.

Sementara itu Camat Sukaraja Ria Marlisa berharap dengan adanya reses, masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Sukaraja bisa menuangkan aspirasi untuk meningkatkan Pembangunan.

Ada beberapa Musibah, lanjut Ria, yang melanda wilayah Kecamatan Sukaraja dikarenakan intensitas hujan tinggi sehingga ada beberapa wilayah terdampak bencana alam, “ jadi kami butuh perbaikan infrastruktur yang terdampak,” tutupnya.

(aga alamanda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles