25.8 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Ribuan Pelari Adu Cepat di IPB Run Half Marathon

jurnalinspirasi.co.id – IPB kembali menyelenggarakan IPB Run Half Marathon di Kampus IPB University Dramaga pada 6 Oktober 2024 mendatang.

Ketua Panitia IPB Run Half Marathon 2024, Afrizal mengatakan bahwa kegiatan tersebut bakal diikuti sebanyak 3500 pelari dari berbagai usia, baik pemula, rekreasional, pelatihan prestasi, mahasiswa, hingga keluarga besar IPB University maupun alumni serta civitas akademika.

Menurut dia, pada 2024 jumlah alumni IPB mencapai dari 200.000 orang. Dengan demikian, Dewan Pengurus Pusat Himpunan Alumni IPB (DPP HA IPB) senantiasa konsisten dan berkomitmen tinggi dalam mengkonsolidasikan alumni dalam rangka mendukung Almamater IPB University.

“Selain itu, IPB University genap berusia 61 tahun. Peringatan hari lahir (Dies Natalis) ini akan menjadi peristiwa serta memiliki makna yang cukup penting karena menandai awal perjalanan IPB University hingga saat ini,” ujarnya, Sabtu (14/9/2024).

Sementara itu, Ketua Umum DPP HA IPB, Walneg S Jas, menjelaskan bahwa IPB RUN HALF MARATHON 2024 merupakan event dari Himpunan Alumni IPB ke-3 kalinya diselenggarakan dan mengambil tema IPB Inspiring Run For Earth, dimana HA IPB dan IPB terus secara konsisten mendukung Gerakan penghijauan.

“Kegiatan ini juga merupakan wadah untuk berkonsolidasi dan silaturahmi antar alumni,” tegas Walneg.

Menurut dia, pendaftaran telah dibuka pada tanggal 21 Juli 2024 dan sudah habis terjual sebanyak 3500 slot.

“Melihat antusias para masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini, membuat kami sangat bersemangat, dikarenakan Masyarakat sudah mulai menyadari bahwa olah raga sangat penting bagi kehidupan sehari hari dan tujuan Himpunan Alumni IPB untuk membuat olahraga menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dapat di terima dengan baik,” papar Walneg .

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen DPP HA IPB, Sukma Kamajaya, menuturkan, pada tahun 2024 ini, IPB Run Half Marathon mempertandingkan tiga kategori, yakni 5K, 10K, dan 21K atau Half Marathon untuk umum dan keluarga besar IPB baik pria maupun wanita.

“Prof Iskandar Z Siregar, selaku Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni IPB University menyambut baik kegiatan yang diinisiasi Himpunan Alumni IPB ini,” ucapnya.

Bahkan, kata dia, IPB akan selalu mendukung dan berkolaborasi dengan Himpunan Alumni IPB untuk terus mengadakan kegiatan event olahraga yang menarik dan positif.

“IPB dan HA IPB ingin mengajak Masyarakat luas hidup lebih sehat dengan berolahraga bersama,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles