25.8 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Ruas Jalan Perbatasan Kecamatan Tamansari ke Tenjolaya Rusak Parah

Tamansari | Jurnal Bogor – Ruas Jalan jalan perbatasan Tamansari menuju Tenjolaya, Kabupaten Bogor rusak parah. Hal ini di rasakan oleh warga Desa Sukajadi dan wisatawan.

Pasalnya Akses jalan menuju kawasan wisata di Desa Sukajadi, Tamansari dalam kondisi rusak sampai ke perbatasan Tenjolaya.

Tampak material yang berlubang di sejumlah ruas jalan.
Kampung Sinarwangi Desa Tenjolaya hingga perbatasan Tenjolaya.

Apalagi saat diguyur hujan, lubang-lubang tersebut berubah menjadi kubangan air sehingga membahayakan bagi pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat.

Warga bersama-sama berinisiatif memperbaiki lubang jalan untuk menghindari terjadinya kecelakaan di jalan tersebut.

“Iya, supaya tidak ada lagi korban, kami bersama warga sekitar inisiatif menambal lobang-lobang jalan pakai adukan. dan kami berharap pemerintah Kabupaten Bogor untuk segera membangun jalan tersebut,” ujar Asep Warga Sukajadi, Senin (29/7/24).

Terpisah Sigit Darnuri mengatakan, miris melihat jalan perbatasan Tamansari menuju Tenjolaya rusak parah. Jalan tersebut yang sebenarnya sudah diajukan pada waktu reses di Kecamatan Tamansari, dan dewan berjanji akan di kawal terus dengan PUPR Kabupaten Bogor untuk segera diperbaiki, karena alokasi anggaran nya di tahun 2025.

“Jadi, kami secara profesional, bahwa melihat kondisi jalan yang tidak kunjung di perbaiki selama dua tahun, ya sangat miris perkembangan jalan desa sudah bagus, namun jalan Kabupaten belum juga di perbaiki,” kata Sigit kepada Jurnal Bogor, Senin (29/7/24).

Lanjut dia, sering mengakibatkan kecelakaan terutama kendaraan roda dua, bahkan sampai ada mobil as rodanya patah.

“Untuk itu, kami sebagai masyarakat untuk menyegerakan kepada pimpinan Forkopimda melalui DPUR agar segera merealisasikan. Minimal untuk memperbaiki jalan, karena yang menghubungkan antara Tamansari Tenjolaya.

Namun demikian, destinasi pariwisata berkurang akibat dari jalan yang tidak kunjung di perbaiki, hanya kemarin memang ada perbaikan dari jalan Ciapus sampai Curug nangka namun tidak di lanjut dengan perbatasan Tenjolaya.

“Kami sebagai warga miris sekali melihat kondisi jalan yang hendak melakukan perjalan ke wilayah tersebut, mengakibatkan terhambat mobilisasi untuk ke berlangsungan masyarakat wilayah,” tandasnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles