30.6 C
Bogor
Monday, April 15, 2024

Buy now

spot_img

Muzani: Kontes Sapi Momentum Kebangkitan Peternak Indonesia

JURNAL Inspirasi – Panitia Pelaksana Kontes dan Expo Sapi, Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) 2024 menghadap Wakil Ketua MPR RI, H. Ahmad Muzani di Gedung Nusantara III, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Pada kesempatan ini, Ahmad Muzani meminta jajaran panitia untuk lebih intens dalam menjalin kordinasi dengan berbagai pihak terkait.

”Event (Kontes, red) ini akan menghadirkan ratusan sapi-sapi terbaik di Pulau Jawa dan Sumatra serta ribuan orang, baik peserta maupun para pengunjung. Pastikan koordinasi dengan berbagai instansi terkait berjalan dengan baik,” ujarnya.

Penekanan dari pria yang juga Sekjen Partai Gerindra ini, pertama menyangkut keamanan dan kenyamanan para peserta kontes, tamu undangan dan pengunjung selama kontes dan expo berlangsung, pada 3-5 Mei mendatang di Lapangan Parkir C Kemayoran, Jakarta Utara.

Kedua, H. Ahmad Muzani juga meminta panitia memperhatikan betul aspek Kesehatan hewan (keswan). Lalu lintas ternak antarprovinsi peserta kontes dan expo harus mengikuti prosedur.

”Patuhi regulasinya, pastikan hewan ternak peserta kontes sudah divaksin di daerah asal. Diurus, rekom pemasukan-pengeluaran dan SKKH-nya,” sambung Muzani.

Namun begitu, politisi senior yang pernah menjadi jurnalis Majalah Amanah, dan penyiar Radio Ramako ini tetap memberikan semangat kepada para panitia.

“Semangat jangan kendor. Event harus berjalan, karena informasinya sudah banyak peserta mendaftar. Ini cerminan para peternak dan penggemuk sapi di Indonesia tetap semangat meski situasi kondisi dunia peternakan saat ini belum pulih sepenuhnya pascaPMK 2022 silam. Jadikan Kontes ini momentum kebangkitan peternak Indonesia,” pungkas Muzani.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kontes dan Expo Sapi APPSI 2024, Dedy Firmansyah mengapresiasi dukungan Pimpinan MPR, khususnya H. Ahmad Muzani.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas supportnya. Kami akan persiapkan sebaik mungkin agar kontes memperebutkan Piala Pimpinan MPR RI ini berjalan dengan maksimal. Semua prosedur kami tempuh, kordinasi dengan berbagai instansi terkait,” ujar Firman.

Sebagai informasi, lanjut Dedy Firmansyah, saat ini tercatat 217 peternak yang sudah mendaftarkan sapinya untuk ambil bagian pada kontes sapi terbesar di Indonesia ini.

“Gairah para peternak local terpacu dengan adanya kontes, karena dampak ekonominya signifikan. Mendongkrak harga penjualan sapi. Ini tentu sangat positif, sejalan dengan Visi dan Misi APPSI untuk mengangkat harkat dan derajat para peternak dan penggemuk sapi lokal Indonesia,” sambungnya. 

Pada audiensi ini, hadir juga Aldi perwakilan dari DPP APPSI, Ketua DPD APPSI DKI Jabar Banten Firmansyah, Wakil Ketua DPD APPSI Wilayah DKI Sumardi, Wakil Ketua DPD APPSI Wilayah Jabar Ferry Kusmawan, Wakil Ketua DPD APPSI Wilayah Banten Rey Khambali, Sekretaris DPD APPSI DJB Sulistyo Nugroho dan Bidang Media DPD APPSI DKI Jabar Banten, Tjahyadi Ermawan.

(acay)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles