24.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Bendung Katulampa Turun dari Status Siaga 4 jadi Normal

jurnalinspirasi.co.id – Sempat berstatus Siaga 4 pada Selasa (27/2/2024) malam, Bendung Katulampa Kota Bogor kini berstatus normal pada Rabu (27/2/2024) dengan rata-rata ketinggian 20 cm. Kenaikan debit biasa terjadi pada sore hingga malam hari.

Petugas Bendung Katulampa, Andi Sudirman, mengonfirmasi bahwa hasil pantauan pagi menunjukkan kondisi yang aman, dan aliran air diperkirakan mencapai sekitar 5.300 liter per detik dari Sungai Ciliwung menuju Jakarta.

Sebelumnya, Bendung Katulampa naik ke status Siaga 4 pada pukul 20.00 malam, dipicu oleh hujan di kawasan Bogor dan Puncak yang meningkatkan debit sungai Ciliwung hingga mencapai 35.000 liter per detik air mengalir ke Jakarta.

Meskipun demikian, petugas tetap mengingatkan warga untuk tetap waspada mengingat kondisi cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan kenaikan debit sungai. Karena kenaikan debit sungai Ciliwung biasanya terjadi pada sore hingga malam hari akibat hujan di kawasan Bogor.

“Warga diharapkan untuk tetap mewaspadai cuaca pada sore hingga malam hari,” ujar Andi dikutip dari Beritasatu.com, Rabu (27/2/2024).

Petugas terus memantau dan berkoordinasi dengan BMKG untuk memantau perkembangan hujan, terutama karena kondisi cuaca mendung saat ini.

(aliya noermawati/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles