27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Jokowi Berikan Pangkat Istimewa Kepada Prabowo Jenderal TNI (HOR) Bintang 4

jurnalinspirasi.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan istimewa berupa pangkat Jenderal TNI (HOR) kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dilansir dari detikNews pada Rabu (28/2/2024), Prabowo menyatakan bahwa dia menganggap penghargaan tersebut sebagai sebuah tanggung jawab yang berat, seperti yang disampaikannya setelah acara Rapim TNI Polri 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Prabowo menunjukkan pangkat bintang 4 yang baru diterimanya, sementara penyerahan penghargaan dilakukan secara langsung oleh Presiden Jokowi. Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan penganugerahan kenaikan pangkat istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Prabowo Subianto.

Ia menjelaskan bahwa penganugerahan tersebut adalah bentuk penghargaan dan peneguhan atas dedikasi penuh Prabowo dalam berbakti kepada rakyat, bangsa, dan negara. Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Jenderal Prabowo Subianto.

“Selama 18 tahun, saya telah bersumpah untuk tetap setia kepada Indonesia, Bangsa, dan Rakyat, serta berkomitmen mendharma bhaktikan jiwa raga untuk negara tercinta. Sumpah ini senantiasa menjadi pegangan saya,” ujar Prabowo dikutip dari Instagram Prabowo.

Jokowi melakukan pergantian pangkat Prabowo, melepas pangkat sebelumnya, dan memberikan pangkat baru kepada Prabowo. Setelah itu, keduanya saling memberikan hormat.

(vina oktaviani/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles