30.9 C
Bogor
Monday, June 17, 2024

Buy now

spot_img

Kepala UPT Dishub 2 Gercep Tanggapi Aduan Masyarakat

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Menanggapi adanya aduan warga terkait lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Raya Transyogi Desa Nagrak, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kepala UPT Dinas Perhubungan (Dishub) Wilayah 2 Cileungsi, Yaya Casya langsung cek lokasi dan lakukan perbaikan. Yaya Casya mengaku, mendapat aduan masyarakat tentang adanya lampu PJU di daerah perbatasan Bekasi-Bogor tersebut.

“Kami sengaja ada laporan dari warga bahwa lampu PJU perbatasan Bekasi sama Bogor Jalan Raya Transyogi mengalami padam karena apa jaringan tidak ada putus,” tuturnya kepada Jurnal Bogor, Kamis (18/1/24).

Setelah pengecekan, sambung Yaya, ternyata armatur (perangkat pada alat penerangan) alat penyuplai aliran listrik terputus dan pihaknya langsung adakan perbaikan. ” Sama armaturnya semua pada mati jadi kita langsung respon pengaduan sekarang lagi dikerjakan,” jelasnya.

Mendapat mandat dari pimpinannya, Yaya mengaku siap melayani masyarakat terkait PJU di Jalan Transyogi Desa Nagrak yang mengalami kerusakan atau mati. “Pesan pimpinan layani masyarakat kalau terjadi masalah dengan lampu PJU makanya kita langsung respons,” katanya.

Sementara Anwar Fauzan (33) salah satu pengguna jalan mengatakan apresiasi dengan tindakan yang dilakukan oleh petugas. Mengingat PJU sepanjang jalan ini bisa dibilang kurang bahkan mati. Tak jarang, untuk pelintas seperti dirinya yang sering pulang larut agak kewalahan karena minimnya penerangan.

“ Jalan besar tapi tingkat penerangannya kurang, saya yang sering pulang malam dari bekerja harus hati-hati. Yang dikhawatirkan bukan hanya kecelakaan saja, jika minim penerangan kan sangat rawan kejahatan,” pungkasnya

“ kalo bisa sepanjang jalan harus terang, bukankah dari pajak yang kita bayar juga ada untuk penerangan jalan umum, heran aja sih kalo pemerintah selalu berdalih gak ada anggaran,” tambahnya.

(nay nurain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles