27.7 C
Bogor
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Jadi Kakak Asuh Stunting BKKBN, Dokter Rayendra Edukasi Warga

jurnalinspirasi.co.id – Dokter Raendi Rayendra menggelar sosialisasi dan penyuluhan pencegahan stunting kepada masyarakat di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (18/1).

Berlokasi di Aula Serbaguna Kampung Abesin, RT03, RW 04, Kelurahan Cibogor, puluhan mak-mak memadati kegiatan sosialisasi pencegahan stunting yang digelar Dokter Raendi Rayendra tersebut.

Dalam acara bertajuk “Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat)” itu Dokter Rayendra menjelaskan sejumlah tips mencegah stunting pada anak, salah satunya mengulas soal asupan gizi dan makanan untuk anak.

Dokter Rayendra mengatakan menurut WHO, stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

“Salah satu mencegah stunting adalah dengan cara memenuhi asupan gizi, nutrisi dan protein anak. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi makanan bergizi, protein hewani dan protein nabati,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Kamis (18/1).

Dalam kegiatan tersebut, Dokter Rayendra juga membagikan puluhan paket telur dan makanan bergizi untuk 21 orang tua yang anaknya mengidap stunting di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Telur merupakan salah satu makanan mudah, murah dan merakyat yang kaya akan protein, gizi dan nutrisi, sehingga hal itu cocok untuk menjadi salah satu makanan pengentasan stunting,” ujarnya.

Selain itu, Dokter Rayendra yang menjabat sebagai Kakak Asuh Stunting BKKBN itu juga turut memberikan tips olahan makanan dengan harga ekonomis, tetapi memiliki nilai gizi yang tinggi.

“Telur, ikan, ayam, tahu, tempe, sayur dan buah-buahan, itu kan bahan-bahan yang sangat mudah didapatkan di pasaran, banyak juga kok yang harganya murah, tinggal pintar-pintar para ibu saja mengolahnya,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini semakin banyak ibu-ibu yang teredukasi bagaimana menyajikan makanan sehat, lezat dan bergizi untuk sang buah hati.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles