31.2 C
Bogor
Friday, February 23, 2024

Buy now

spot_img

Longsor Tebing TPU Kali Kecil ‘Dijenguk’ Kades dan Caleg

Gunungputri | Jurnal Bogor
Tebing Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kali Kecil di Kedep, Tlajung Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang longsor beberapa waktu lalu menjadi perhatian khusus Pemdes Tlajung Udik. Kali ini Kepala Desa Tlajung Udik Yusuf Ibrahim didampingi oleh Caleg dari Partai Demokrat Ujang Bukhori melihat lokasi tersebut, Sabtu (13/1/24).

” Saya prihatin dengan kondisi TPU Kali Kecil yang bisa longsor lebih luas lagi, sehingga ini menjadi perhatian bagi Pemdes Tlajung Udik,” ungkapnya. “ Kita akan segera tindak lanjuti kejadian ini,” tambahnya kepada Jurnal Bogor.

Sementara Alin, Ketua TPU Kali Kecil memaparkan, longsor terjadi akibat tebing yang terus dihantam air hujan yang sekarang ini sering turun dan ini butuh penanganan khusus.

“ Kita sangat berterimakasih kepada pak Kades Tlajung Udik Yusuf Ibrahim, pak Caleg dari Partai Demokrat Ujang Bukhori dan jajaran Pemdes Tlajung Udik yang sudah meninjau langsung ke lokasi longsor di TPU Kali Kecil,” ujarnya.

” Alhamdulillah kata pak Kades Tlajung Udik Yusuf Ibrahim, terkait longsornya tebing TPU Kali Kecil ini akan segera ditangani oleh Pemdes Tlajung Udik, dengan menggunakan anggaran dari pusat yang turun ke Pemdes Tlajung udik,” sambungnya.

Untuk sementara, kata Alin, tetap dilakukan pengerjaan di bagian tebing yang longsor dengan menggunakan trucuk bambu.

” Mudah-mudahan bisa sedikit membantu agar tidak ada pergerakan tanah lagi,” pungkasnya.

(andi/nay)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles