Home News Warga Keluhkan Bau Menyengat dari PT ASR Diduga Ada Kebocoran Bahan Kimia

Warga Keluhkan Bau Menyengat dari PT ASR Diduga Ada Kebocoran Bahan Kimia

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Warga Kampung Kedep RT 01 dan 02 RW 21, Desa Tlajung Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor mengeluhkan bau tak sedap yang keluar dari PT Agro Sentosa Raya (ASR). ASR sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kimia.

Salah satu warga sekitar SR mengatakan, bau menyengat itu mulai dirasakan warga sejak sore dan membuat mual. Spontan saja karena bau menyengat, dan menurut informasi karena kekesalan ada warga yang menyambit pabrik dengan batu.

” Itu pabrik kimia, dan barusan baunya nyengat banget, memang tidak demo tapi ada warga yang spontan nyambit pabrik” kata SR.

” Biarpun di Kp. Kedep ini banyak pabrik, tapi kami hafal sumber-sumber bau itu dihasilkan oleh pabrik apa. Jika pun ada kebocoran baiknya pihak perusahaan segera mengatasi, jangan sampai mereka yang mendapatkan untung tapi warga yang mendapatkan baunya,” keluh SR.

Sementara, Kepala Dusun 05 (Kadus) Raka mengaku belum mengetahui adanya keluhan warga tersebut.

” Saya coba tanya info dari pengurus Pokja Katar dan RT, RW dulu ya. Nanti saya kabarin, karena menurut info kejadian itu tidak ada, tapi mungkin baunya kena wilayah lain,” singkatnya.

Saat dikonfirmasi via WhatsApp, Humas PT ASR tidak menanggapi dan sampai diturunkannya berita ini belum ada penjelasan dari pihak perusahaan.

(nay nur’ain)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version