27.7 C
Bogor
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Belasan Warga di Sukaraksa Diungsikan

Cigudeg | Jurnal Bogor
Sebanyak 13 warga Kampung Ciruwuk RT 02/ RW 04, Desa Sukaraksa, Cigudeg, Kabupaten Bogor terpaksa diungsikan usai rumah yang mereka tempati rusak diterpa longsor.

“Kami catat ada 13 warga yang mengungsi. Sementara secara keseluruhan ada 22 warga yang terdampak,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Ade Hasrat dalam keterangannya, Selasa (9/1).

Adapun warga yang diungsikan yakni, Keluarga Ocang dengan total empat jiwa. Kemudian keluarga Saepudin lima jiwa dan Hasanudin empat jiwa.

“Untuk keluarga Bapak Ocang itu mengungsi ke rumah anaknya di lokasi yang sama. Kemudian Bapak Saepudin ke rumah orang tuanya di alamat yang sama dan Bapak Hasanudin itu ke rumah orang tuanya di alamat yang sama,” beber Ade Hasrat.

Ade Hasrat mengungkapkan, para warga terdampak tersebut merupakan penghuni lima rumah yang mengalami rusak usai tembok penahan tanah (TPT) yang berada di dekat rumahnya hancur tergerus longsor akibat hujan deras yang turun di wilayah Cigudeg pada Senin, 8 Januari 2024 sore

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja memang perlu penanganan segera dari pihak terkait. Terutama soal bangunan yang dekat dengan TPT. Kami imbau masyarakat tetap waspada,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles