26.9 C
Bogor
Saturday, February 24, 2024

Buy now

spot_img

Cipkon Knalpot Brong, Polsek Gunung Putri Adakan Razia

Gunung Putri | Jurnal Bogor 
Polsek Gunung Putri Polres Bogor kembali melaksanakan razia “Cipkon Knalpot Brong”  dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara, Senin (08/01).

Kegiatan razia digelar di depan Mako Polsek Gunung Putri dipimpin langsung Kapolsek Gunung Putri, AKP Didin Komarudin SH beserta para personilnya dengan target pengendara roda dua yang menggunakan knalpot brong.

AKP Didin Komarudin menjelaskan, kegiatan razia knalpot brong guna meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Gunung Putri.

“Untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif serta membuat rasa aman dan nyaman bagi para pengendara,” ucapnya kepada Jurnal Bogor.

“Untuk hasil dari pelaksanaan razia knalpot brong kali ini, kami mengamankan 2 buah knalpot brong serta melakukan 5 penilangan kepada pengguna kendaraan roda dua,” tambahnya.

Lebih lanjut AKP Didin Komarudin menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot brong atau bising.

“Bagi masyarakat yang masih memakai knalpot brong agar segera diganti dengan yang standar, karena dengan menggunakan knalpot brong dapat mengganggu kenyamanan warga sekitar. Dan juga melanggar aturan lalu lintas di jalan. Apabila masih ditemukan pengendara yang menggunakan knalpot brong akan dikenakan sanksi sesuai dengan pasal 285 ayat 1 UU no.22 tahun 2009 dipidana kurungan 1 bulan denda 250 ribu,” pungkasnya.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles