28.2 C
Bogor
Tuesday, February 27, 2024

Buy now

spot_img

Kampanye Baksos dari Salah Satu Parpol di Leuwiliang Ditegur Panwaslu

Leuwiliang | Jurnal Bogor
Kampanye kegiatan bakti sosial (Baksos) pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Lebak Kaum, Desa Karacak, Leuwiliang, Kabupaten Bogor yang dilakukan oleh relawan Partai Politik (Parpol) Gerindra ditegur panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu).

Kordiv SDMO Datin Eko Budiyanto mengatakan, pihaknya gerak cepat melakukan pengawasan kegiatan terhadap salah satu partai politik yang melakukan kampanye, bakti sosial pemeriksaan kesehatan yang diadakan oleh Tim Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Partai Gerindra.

“Kita dan PKD Leuwimekar melakukan pengawasan kampanye relawan atau Tim Dokter dan pengurus PAC Leuwiliang Partai Gerindra,” katanya, Sabtu (6/1/2023).

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut tidak melakukan pemberitahuan tertulis kepada Panwaslu Leuwiliang. Pihaknya, tegaskan bahwa pentingnya bersurat dan koordinasi dengan Panwaslu Kecamatan Leuwiliang dalam kegiatan kampanye.

“Dalam kegiatan ini tidak ada pemberitahuan tembusan secara tertulis kepada Panwaslu Leuwiliang. Dengan begitu kita melakukan himbauan dan teguran pengurus Parpol PAC Gerindra,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu terpantau kata dia, diawali pembukaan oleh tim pelaksana kegiatan yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan (Pemeriksaan Tekanan/Tensi Darah dan Cek Gula Darah) secara gratis.

“Meraka mengajak warga yang hadir untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 dengan orasi ucapan terima kasih kepada Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Caleg DPRD Kabupaten nomor Urut 1  yaitu Sasra Winara. Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh masyarakat kurang lebih 40 orang,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles