Home News Mau Buat Bangunan Tapi Melanggar di Desa Tlajung Udik Aja…

Mau Buat Bangunan Tapi Melanggar di Desa Tlajung Udik Aja…

Bangunan diduga melanggar di Tlajung Udik

Gunung Putri | Jurnal Bogor 
Bangunan milik gudang ban yang berada di dekat PT Multi Prima Sejahtera (Champion), di jalan Raya Narogong, Desa Tlajung Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, memakan saluran irigasi hingga membuat banjir.

Warga sekitar Ratno (31) mengatakan, kondisi jalan itu sering banjir saat hujan turun, akibat luapan air dari saluran irigasi yang sempit. Ditambah saat ini ada proyek pembangunan pabrik yang sengaja membuat dinding dan jembatan pada lokasi saluran air tersebut.

” Kalau dibiarkan seperti ini ya pasti tambah parah banjirnya, akibat proyek yang sengaja memakan irigasi tanpa melihat dampak lingkungan yang ditimbulkan,” kesalnya saat ditemui wartawan di lokasi, Selasa (2/1/24).

Ratno menyebut, bangunan tersebut memiliki panjang kurang lebih 50 meter diatas permukaan jalan raya Narogong dan lebih tinggi bangunan dibandingkan dengan jalan itu sendiri.

“Itu kurang lebih 50 meter, dan bangunannya pun diatas permukaan jalan raya,” ungkap pria asal Jawa Tengah yang memiliki bengkel motor di jalan raya Tlajung Udik.

Terpisah, saat dikonfirmasi salah satu security gudang ban tersebut menyebut bahwa pihak pemilik gudang adalah warga Jakarta.

“Saya juga kurang tau soalnya yang punya orang Jakarta karena masih libur panjang jadi belum ada orang kantor,” singkatnya.

Hasil pantauan di lokasi terlihat jelas proyek pembangunan pabrik itu sengaja, memotong saluran irigasi yang ada papan larangan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Bogor.

Papan larangan tersebut bertuliskan dilarang membuang sampah ke saluran irigasi, pembuang, sungai, situ dan mata air. Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) no 4, 2015, tentang ketertiban umum (Tibum) dengan ancaman pidana bab lX pasal 39 ayat 1 kurungan 3 bulan dengan denda lima puluh juta rupiah.

(nay nur’ain)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version