29.6 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Borneo Hornbills Sukses Gaet Devondrick Walker

Cibinong | Jurnal Bogor
Borneo Hornbills melengkapi kuota pemain asing dengan mendatangkan MVP NBL 1 West Australia 2022, Devondrick Walker.

Devondrick adalah pemain kelahiran 11 Juli 1992 yang sudah sangat noberpengalaman di level elit perbasketan dunia.

Sempat bermain di divisi satu NCAA bersama Texas A&M University selama tiga tahun (2011-2014), Devon memulai karir profesionalnya di NBA GLeague bersama tim afiliasi San Antonio Spurs, Austin Spurs. Satu musim di Spurs, Devon hijrah tim GLeague lainnya yakni Westchester Knicks & Delaware 87ers. Di Delaware, Devon terpilih sebagai Most Improve Player NBA G-League musim 2017.

Setelah dari Amerika, Devon sempat bermain di Australia, Italia, Prancis dan Latvia, sebelum kembali lagi ke Negri Kangguru dan menemukan penampilan terbaiknya bersama Rockingham Flames di NBL 1 West Australia pada tahun 2022.

Bersama Rockingham, Devon menjadi juara NBL 1 West sekaligus muncul sebagai Grand Final MVP dan pencetak poin terbanyak liga dengan 26,96 ppg, 5,63 rpg & 3,71 apg.

Di musim berikutnya, meski kalah di final, Devon kembali dinobatkan menjadi Grand Final MVP untuk kali kedua secara beruntun.

“Kami melihat Devondrick Walker sebagai pemain dengan skill set specific yang akan melengkapi puzzle kebutuhan skuad kami di musim 2024. Dia seorang pemain senior yang telah banyak berpengalaman juga di liga basket dunia dan berprestasi di dalam liga-liga dan kompetisi yang diikutinya. Individual accolades Devon juga sangat menggambarkan kemampuan dan karakteristik pemain ini dan mengapa kita menjatuhkan pilihan kepadanya,” kata owner Borneo Hornbills, Leo Goutama.

Dengan datangnya Devondrick lengkap sudah skuad Borneo Hornbills untuk mengarungi IBL musim 2024.

(asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles