34.1 C
Bogor
Friday, May 10, 2024

Buy now

spot_img

CSR Perusahaan Belum Sentuh Kemajuan Olahraga

Cibinong | Jurnal Bogor
Kabupaten Bogor memiliki ribuan jumlah perusahaan yang bergerak di berbagai sektor, namun pemanfaatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dinilai masih belum optimal, khususnya terhadap kemajuan dunia olahraga di bumi ‘Tegar Beriman’.

“CSR memang belum menyentuh kemajuan olahraga, sehingga kedepan perlu sinergitas antara perusahaan besar yang beroperasi di Kabupaten Bogor bisa menjadi bapak angkat untuk klub atau pengurus cabang olahraga,” kata Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bogor, Solahudin dalam keterangannya, Rabu (27/12/2023).

Seperti halnya cabang olahraga lain, bola voli diakui Solahudin memerlukan bapak angkat mengingat banyaknya event yang harus dilakukan dan diikuti sesuai kalender kegiatan. Program bapak angkat perusahaan disebutkannya dapat membantu perkembangan voli.

“Pada Mei 2024 nanti juga PBVSI bersiap dengan Kejurda Jabar. Nah, agar geliatnya bagus, memang perlu sokongan pihak luar dalam hal ini perusahaan misalnya jadi sponsor,” jelasnya.

PBVSI Kabupaten Bogor kata dia sangat respek dengan PT Nassau Sport Indonesia yang telah menyatakan bersedia menjadi bapak angkat bola voli. Produsen alat-alat olahraga itu pada Turnamen Bola Voli Bupati Bogor Cup 2023 telah membantu dengan menjadi sponsor.

“Kami angkat topi buat Nassau memiliki tujuan yang sama dengan kita ingin memajukan dunia olahraga khususnya bola voli,” tandas Solahudin yang juga Wakil Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Bupati Bogor Cup 2023.

Sebelumnya pada saat pembukaan Turnamen Bola Voli Bupati Bogor Cup 2023, Ketua Umum PBVSI Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita menyatakan terimakasihnya kepada Nassau. “Bola yang diberi Nassau kita bagikan lagi ke tim peserta yang nantinya bisa mereka gunakan di klubnya masing-masing,” ungkap Kang Dechan, panggilan akrab Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini.

(ases.sayyev)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles