25.6 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Bupati Cup Tanpa Bupati

Cibinong | Jurnal Bogor
Turnamen bola voli Bupati Bogor Cup 2023 di GOR Cibinong, Karadenan, Selasa (26/12/2023) tanpa kehadiran Bupati Iwan Setiawan. Begitu juga dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Asnan AP dan Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor Dedi Bachtiar yang berhalangan hadir hingga turnamen dibuka Sekretaris Umum KONI Fitri Putra Nugraha alias Nungki dan dihadiri sejumlah camat seperti Camat Cibinong, Pamijahan dan Parungpanjang.

Naotalia Apapyo

Ketua Panitia Naotalia Apapyo memastikan turnamen bola voli Bupati Bogor Cup 2023 untuk menjaring talenta-talenta pemain yang akan disiapkan untuk kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Barat sehingga turnamen dibuat antarkecamatan untuk melihat potensi pemain yang ada di wilayah.

“Event ini bagian dari peningkatan kompetensi olahraga, khususnya bola voli,” kata Nao, panggilan akrabnya.

Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita tak mempermasalahkan tidak hadirnya bupati. Tim voli kecamatan yang ikut bertanding sebanyak 12 tim telah menunjukkan eksistensi klub-klub bola voli.

“Saya yakin yang hadir disini karena rasa tanggungjawab terhadap cabang olahraga khususnya voli,” kata Kang Dechans.

Dia juga mengagendakan Kabupaten Bogor akan mengajukan tuan rumah Kejurda Jabar 2024 dan sasarannya adalah meraih prestasi terbaik untuk Porda Jabar 2026 di Kota Bogor. “Dari turnamen ini akan disaring dan nanti direncanakan untuk latihan dengan tim Lavani B,” jelasnya.

Dede Chandra Sasmita

Sementara Fitri Putra Nugraha menyatakan respek dengan PBVSI karena Dede Chandra Sasmita dinilai memiliki niat memajukan dunia voli Kabupaten Bogor. KONI kata dia memiliki tekad Kabupaten Bogor di Porda Jabar 2026 ingin juara umum.

“Harus sama-sama punya tekad, kalau Kabupaten Bogor ingin kahiji (nomor satu) semua cabor harus kahiji termasuk bola voli kita harus support,” kata dia.

KONI juga menyatakan terimakasih kepada panitia dan PBVSI telah menggarap turnamen dengan serius seperti yang telah ditunjukkan SBY di Lavani sehingga bisa bersinar di Livoli Divisi Utama dan SEA League.

(aseps.sayyev)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles