29.6 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

TPPAS Nambo Uji Coba Mesin Bioaktivator, Ini Penjelasannya

Klapnunggal | Jurnal Bogor
PT Jabar Bersih Lestari (JBL) telah melayangkan surat pemberitahuan kepada pemerintah desa pada uji coba kedua rangkaian mesin pengelolaan sampah dan bioaktivator di TPPAS Regional Lulut Nambo yang berlokasi di Desa Lulut, Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Uji coba tersebut berlangsung pada 19-21 Desember 2023.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan pihak desa atas terlaksananya uji coba tahap 1 rangkaian pada mesin, rangkaian sampah dan Bioaktivator di TPPAS Lulut – Nambo pada tanggal 30 November 2023, ” kata Hangga, salah satu staf PT JBL kepada Jurnal Bogor.

Hangga mengatakan, baru sebatas uji coba rangkaian mesin dan belum beroperasi secara kontinyu. Untuk operasional secara kontinyu masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bogor yang juga tentunya akan ada sosialisasi dan pembahasan lebih lanjut juga dengan pihak desa dan perwakilan masyarakat jika memang sudah masuk tahapan tersebut.

Sementara, kepala Dusun 01 Bantarjati, Mamansyah saat dikonfirmasi Jurnal Bogor, membenarkan, bahwa pihak TPPAS melalui PT JBL sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada desa – desa yang berdekatan dengan TPPAS tersebut.

“Itu semua untuk menjaga miskomunikasi antara masyarakat terkait uji coba rangkaian mesin dan bioaktivator tersebut. Terkait tahapan selanjutnya dari uji coba ini dan masih banyak hal yang harus dibenahi dari TPPAS Lulut Nambo,” pungkasnya.

(andi/nay)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles