29.6 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Tak Ada TPS Khusus, Mahasiswa IPB Dipersilakan Daftar Pemilih Pindahan

Dramaga l Jurnal Bogor
Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Babakan, Dramaga, Kabupaten Bogor tidak menyiapkan TPS khusus bagi mahasiswa. Namun, bagi mahasiswa yang hendak memberikan hak pilihnya di Pemilu 2024 dan sudah terdaftar sebagai pemilih pindah bisa memilih di TPS yang ada di Babakan.

Ketua PPS Desa Babakan, Iskandar menjelaskan, sesuai jadwal Pemilu yang digelar pada 14 Februari 2024, Desa Babakan yang berdampingan dengan kampus IPB University, tentunya banyak mahasiswa yang bakal menggunakan hak pilihnya.

“Bagi mahasiswa IPB yang ingin pindah memilih silahkan daftar ke KPU Kabupaten Bogor atau PPK dan PPS.  Batas waktu pindah memilih  sampai dengan 30 hari sebelum waktu pelaksanaan pencoblosan.

Tentunya dengan syarat membawa surat keterangan belajar dari kampus atau lembaga pendidikan dengan ditanda tangani cap basah. Intinya, tidak menyediakan TPS khusus seperti di Pemilu 2019,” ujarnya, Rabu (20/12/2023).

Iskandar mengatakan, mahasiswa yang sudah mendapatkan hak pilih di Desa Babakan nanti bakal dicek DPT online di daerah asal. setelah itu baru didata sebagai data pindah dan baru ditentukan mereka menggunakan hak pilihnya di TPS mana.

“Hak pilih Desa Babakan hampir 6 ribu dengan ketersediaan TPS 24 dari RW 9 dan 34 RT dengan TPS tersebar. Didalam kampus yakni Perumahan Dosen (Prumdos) ada dua TPS yakni TPS 13 dan 14,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles