27.7 C
Bogor
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Kodim 0621 Kabupaten Bogor Tanam Sejuta Pohon di Gunung Putri

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor menggelar kegiatan karya bakti penanaman sejuta pohon dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD di Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (14/12/23).

Dandim 0621, Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara mengatakan, kegiatan ini sesuai instruksi Kasad agar semua Kodim melaksanakan penanaman sejuta pohon untuk mengantisipasi musim hujan yang akan datang yang puncaknya pada Januari-Febuari.

“Penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka Hari Juang Kartika ke-78 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dan kita disini di Desa Gunung Putri mengadakan penanaman pohon sebanyak 1.130 pohon yang terdiri dari pohon keras dan pohon buah,” ucap Letkol Kav Gan Gan Rusgandara kepada Jurnal Bogor.

“Untuk menghadapi musim penghujan pimpinan kami menyerukan dan menekankan untuk penghijauan di lahan tidur dan wilayah rawan bencana, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Gunung Putri, khususnya Desa Gunung Putri yang sudah bekerjasama dengan Kodim untuk penanaman pohon ini.

“Saya sangat terima kasih atas terlaksananya penanaman sejuta pohon ini, terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Gunung Putri, yang sudah bersama-sama kami ikut membantu penanaman pohon di wilayah yang dianggap rawan bencana,” tutupnya.

Sementara Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0621 Kabupaten Bogor dan Kapolres Bogor yang sudah sangat peduli dengan lingkungan yang ada di Desa Gunung Putri dengan penanaman pohon ini.

“Saya yakin dengan dukungan dan dorongan dari Kodim dan Polres Bogor, Desa Gunung Putri akan menjadi lebih baik lagi dalam segala kegiatan yang ada di lingkungan. Penanaman pohon hari ini sangat luar biasa, semoga ini bisa berkelanjutan di kemudian hari,” paparnya.

Lebih lanjut A Heri sapaan akrabnya meminta kepada masyarakat, dengan adanya penanaman pohon yang dilakukan Kodim 0621 Kabupaten Bogor ini bisa dijaga dan dipelihara, oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa menjaga dan memelihara penanaman pohon ini, saya berharap semua unsur juga bisa tetap mengawasinya. Kita harus melestarikan Gunung ini agar tidak terjadi longsor,” pungkasnya.

Hadir dalam penanaman sejuta pohon ini, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara S.Hub.Int, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Danramil 0621-05 Gunung Putri Kapten Kav La Ahmadin, Pasiintel Dim 0621 Kabupaten Bogor Kapten Inf Taufik Rahman, Kajari Kabupaten Bogor Sri Kuncoro dan Kepala Pengadilan Kabupaten Bogor.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles