28.2 C
Bogor
Tuesday, February 27, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Leuwikaret Bagikan Beras Kepada 916 KPM

Klapanunggal | Jurnal Bogor
Dalam rangka mendukung Program Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), Pemerintah Desa Leuwikaret menyalurkan bantuan pangan kepada 916 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), terdiri dari 32 RT, 11 RW dan 5 Dusun. Bantuan pangan berupa beras masing-masing 10 Kg untuk penerima manfaat yang dibagikan di Desa Leuwikaret, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Kamis (14/12).

Babisa Desa Leuwikaret Serda Ruri S didampingi petugas Satpol PP M. Adi dan Linmas melaksanakan monitor dan pengamanan penyaluran bantuan beras wilayah Desa Leuwikaret dari pemerintah yang disalurkan oleh kantor Desa Leuwikaret kepada masyarakat yang kurang mampu.

Jamaludin, Kasi Kesra Desa Leuwikaret mengatakan, bantuan ini merupakan penerimaan bantuan beras tahap ke-2. Dalam penyalurannya dibantu oleh Perangkat Desa Leuwikaret, warga cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk diketahui daftar nama penerima manfaat adalah daftar warga kurang mampu yang sudah divalidasi dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan pembagian beras ini bisa digunakan manfaatnya untuk kebutuhan sehari-hari keluarga.

“Saya berharap kedepannya kuota untuk penerima bantuan bertambah lagi, agar masyarakat yang belum terdeteksi atau belum  terdaptar penerima bantuan bisa mendapat bantuan ini,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor.

Ditempat yang sama Ibu Kokom salah satu penerima bantuan beras mengatakan, saat ekonomi seperti sekarang ini kondisi keluarganya semakin sulit.

” Saya merasa terbantu dengan adanya bantuan beras dari pemerintah ini dan semoga pemerintah terus menerus berikan bantuan berupa beras maupun sembako dan lainnya,” pungkasnya.

(andi/nay)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles